DESKRIPSI KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DALAM PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DI MTs GUPPI KECAMATAN BANJIT TAHUN 2016

RAHMAN MARLINGGA, 1113034056 (2017) DESKRIPSI KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DALAM PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DI MTs GUPPI KECAMATAN BANJIT TAHUN 2016. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (9Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (929Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (921Kb) | Preview

Abstrak

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kompetensi pedagogik guru dalam pelaksanaan pembelajaran di MTs Guppi Kecamatan Banjit Kabupaten Waykanan Tahun 2015/2016.Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Guru MTs Guppi Kecamatan Banjit yaitu berjumlah 33 orang guru sehingga Penelitian ini merupakan penelitian populasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi,angket dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis deskriptif.Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa kompetensi pedagogik guru dalam pelaksanaan pembelajaran di MTs Guppi Kecamatan Banjit Kabupaten Waykanan Tahun 2016. (1) Kompetensi pedaggogik tentang pemahaman terhadap peserta didik rendah kualitas kompetensi dalam mendukung kegiatan pembelajaran.ini ditunjukan dari skor distribusi frekuensi yaitu sebanyak 16 orang (48,48%) (2) kompetensi pedagogik tentang pengembangan kurikulum atau silabus cukup baik di lihat dari cukup baik dalam mendukung kegiatan pembelajaran.ini ditunjukan dari skor distribusi frekuensi yaitu sebanyak 20 orang (60,60%) guru MTs Guppi memiliki pemahaman terhadap peserta didik yang tinggi dilihat dari klasifikasi persentasi >50%,(3)kompetensi pedagogik tentang rencana perancangan pembelajaran cukup baik di lihat dari dari skor distribusi frekuensi yaitu sebanyak 20 orang (60,60%) guru MTs Guppi memiliki pemahaman terhadap peserta didik yang tinggi dilihat dari klasifikasi persentasi >50%,(4) kompetensi peagogik guru tentang komunikasi secara efektif dan impatik cukup baik di lihat dari dari skor distribusi frekuensi yaitu sebanyak 17 orang (51,51%) guru MTs Guppi memiliki komunikasi secara empatik dan impatik yang tinggi dilihat dari klasifikasi persentasi >50%, (5) kompetensi pedagogik guru tentang pemanfaatan teknologi pembelajaran cukup baik dengan skor distribusi frekuensi yaitu sebanyak 21 orang (63,63%) guru MTs Guppi memiliki teknologi pembelajaran tinggi dilihat dari klasifikasi persentasi >50%, Kata kunci : Kompetensi pedagogik.Pembelajaran.Guru kelas abstract The purpose of this study to determine the pedagogic competence of teachers in the implementation of learning in MTs Guppi Banjit District Waykanan Year 2015 / 2016. The research method used is descriptive method. The population in this research is all teachers of MTs Guppi Banjit Subdistrict that amounted to 33 teachers so that this research is population research. Data collection techniques used are observation techniques, questionnaires and documentation. Data analysis using descriptive analysis. Based on the results of research that has been done can be seen that the pedagogic competence of teachers in the implementation of learning in MTs Guppi Banjit District Waykanan District in 2016. . (1) pedagogical competence about understanding of the students low quality of competence in support of learning activities. This is shown from the frequency distribution scores of 16 people (48.48%) (2) pedagogic competence about curriculum development or syllabus is good enough in view of enough Both in support of learning activities. This is shown from the frequency distribution score that is as much as 20 people (60.60%) MTs Guppi teachers have a high understanding of students seen from the percentage classification> 50%, (3) pedagogic competence about the plan of learning design enough Both in view from the frequency distribution scores of as many as 20 people (60.60%) Teachers MTs Guppi have a high understanding of the students seen from the classification percentage> 50%, (4) teacher peagogic competence about communication effectively and impatik quite good seen from the frequency distribution scores of 17 people (51.51%) teachers MTs Guppi has empathic and high impatient communication seen from the percentage classification> 50%, (5) teacher pedagogic competence about the use of learning technology is good enough with frequency distribution score that is 21 people (63,63%) MTs Guppi teachers have learning technology Height seen from the percentage classification> 50%, Keywords: Pedagogic competence. Learning. Teacher

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS
Depositing User: 48060710 . Digilib
Date Deposited: 11 Dec 2017 07:06
Last Modified: 11 Dec 2017 07:06
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29197

Actions (login required)

View Item View Item