NOERMA ATIKA , 1213054065 (2017) HUBUNGAN AKTIVITAS METODE PROYEK DENGAN PERKEMBANGAN MOTORIK HALUS ANAK USIA 4-5 TAHUN DI ROUDLATUL ATHFAL NURUL ULUM GADINGREJO PRINGSEWU TAHUN AJARAN 2016/2017. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf Download (16Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (661Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (662Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya perkembangan kemampuan motorik halus anak usia 4-5 tahun di Roudlatul Athfal Nurul Ulum Gading Rejo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara penggunaan metode proyek dengan kemampuan motorik halus anak usia 4-5 tahun. Metode yang digunakan adalah metode Korelasional. Populasinya adalah semua siswa kelompok A di Roudlatul Athfal Nurul Ulum Gading Rejo yang berjumlah 30 anak. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan analisis uji spearman rank. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang sangat kuat antara penggunaan metode proyek dengan kemampuan motorik halus, di buktikan dengan perhitungan menggunakan rumus spearman rank yaitu sebesar 0,922. Kata Kunci: anak usia dini, metode proyek, kemampuan motorik halus abstract The problem in this study is the low development of the ability to recognize fine motoric aged 4-5 years in Roudlatul Aathfal Nurul Ulum Gading Rejo. This study aims to determine the relationship between the use of project methods with fine motor skills of children aged 4-5 years. The method used is correlation method. The population is all the group A students in Roudlatul Athfal Nurul Ulum Gading Rejo, which amounts to 30 children. Data collection techniques used with observation and documentation. Data analysis technique used spearman rank test analysis. The results show that there is a very strong relationship between the use of project methods with fine motor skills. Keywords: early childhood, project method, fine motor skills
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD |
Pengguna Deposit: | 44211641 . Digilib |
Date Deposited: | 11 Dec 2017 08:15 |
Terakhir diubah: | 11 Dec 2017 08:15 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29199 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |