PENGARUH PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SDN 4 METRO UTARA

RAMADIANI , 1313053125 (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SDN 4 METRO UTARA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1250Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1251Kb) | Preview

Abstrak

Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika siswa kelas IV SDN 4 Metro Utara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model cooperative learning tipe make a match terhadap hasil belajar matematika. Jenis penelitian adalah eksperimen. Desain penelitian yang digunakan yaitu non-equivalent control group design. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes soal pilihan jamak dan angket penerapan model make a match. Analisis data menggunakan uji-t. Hasil perhitungan hipotesis menggunakan program SPSS 23 diperoleh nilai Sig (2-tailed) 0,009, (0,009<0,05) sehingga Ho ditolak artinya ada pengaruh yang signifikan pada model cooperative learning tipe make a match terhadap hasil belajar matematika siswa kelas IV SDN 4 Metro Utara. Kata kunci: hasil belajar, make a match, matematika.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: 01413381 . Digilib
Date Deposited: 13 Dec 2017 07:52
Last Modified: 13 Dec 2017 07:52
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29242

Actions (login required)

View Item View Item