MANAJEMEN IMPRESI OLEH PELAMAR PEKERJAAN (ANALISIS DRAMATURGI TERHADAP FRESH GRADUATE UNIVERSITAS LAMPUNG DALAM LINKEDIN.COM DALAM MENCARI PEKERJAAN)

Diwangkara Rudhidiptya Yoscar, 1346031012 (2017) MANAJEMEN IMPRESI OLEH PELAMAR PEKERJAAN (ANALISIS DRAMATURGI TERHADAP FRESH GRADUATE UNIVERSITAS LAMPUNG DALAM LINKEDIN.COM DALAM MENCARI PEKERJAAN). UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2684Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2684Kb) | Preview

Abstrak

Media yang sangat merepresentasikan media baru adalah Internet. Internet sudah menjadi konsumsi sehari-hari bagi sebagian besar warga didunia terutama dinegara berkembang dan negara maju. Internet seperti sihir bagi penggunanya sehingga menimbulkan kecanduan bagi yang pernah mengaksesnya. Di internet, pengguna dapat menemukan banyak hal yang berasal dari seluruh pelosok dunia. Kehadiran internet semakin memudahkan manusia dalam berkomunikasi. Mudah sekali bagi seorang individu untuk berkomunikasi secara virtual melalui internet hanya dengan waktu yang sangat singkat. Internet, pada akhirnya berfungsi sebagai media sosial. Melalui media sosial, pola komunikasi masyarakat tidak lagi terbatas oleh ruang dan waktu. Penelitian ini bertujuan untuk melihat presentasi diri di dalam media sosial. Hal ini sangat penting bagi fresh graduate untuk mencari pekerjaan dan membentuk citra yang baik. Penelitian ini juga untuk mendeskripsikan hasil citra yang bentuk dalam laman LinkedIn, begitu pula dengan proses pembuatan citra hingga sifat asli dari individu tersebut. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan tipe penelitian kualitatif dengan pendekatan studi dramaturgi. Informan penelitian ini merupakan Fresh Graduate Universitas Lampung yang sedang mencari pekerjaan. Hasil penelitian menunjukkan, menggambarkan bahwa kehidupan asli informan, hingga aktivitas manajemen impresi pada profil media sosial Linkedin yang dilakukan oleh informan. Kata kunci: Manajemen Impresi, Fresh Graduate, Dramaturgi, Linkedin.com abstract Media that represents a new media is the Internet. Internet has become a daily consumption for most people in the world, especially in developing countries and developed countries. The internet is like magic to its users, giving rise to an addiction for those who have accessed it. On the internet, users can find many things that come from all corners of the world. The presence of the Internet makes it easier for people to communicate. It is easy for an individual to communicate virtually through the internet with only a very short time. The Internet, ultimately serves as a social medium. Through social media, the pattern of community communication is no longer limited by space and time. This research aims to see self-presentation in social media. It is very important for fresh graduate to find a job and form a good image. This research is also to describe the image results in the form of LinkedIn page, as well as the process of making the image to the original nature of the individual. In this study, researchers used a type of qualitative research with a dramaturgy study approach. The informant of this research is Fresh Graduate University of Lampung who is looking for work. The results show, describe that the original life of informants, to the activity of impression management on the profile of social media Linkedin conducted by informants. Keywords: Impression Management, Fresh Graduate, Dramaturgy, Linkedin.com

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences
H Ilmu Sosial = Social Sciences > HE Transportation and Communications
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Komunikasi
Depositing User: 36948027 . Digilib
Date Deposited: 14 Dec 2017 04:11
Last Modified: 14 Dec 2017 04:11
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29248

Actions (login required)

View Item View Item