PENGEMBANGAN KREATIVITAS ANAK DI PAUD ALAM AL MUTTAQIN

FITRIYANI , 1313054018 (2017) PENGEMBANGAN KREATIVITAS ANAK DI PAUD ALAM AL MUTTAQIN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (821Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (822Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengembangan kreativitas anak di PAUD Alam Al Muttaqin, dengan fokus penelitian (1) Perencanaan Pembelajaran; (2) Proses Pembelajaran; (3) Evaluasi Pembelajaran. Metode penelitian yang digunakan yaitu pendekatan kualitatif dengan rancangan studi kasus. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sumber data terdiri dari kepala sekolah dan guru. Teknik analisa data: Pengumpulan data; Reduksi data; Penyajian data; Proses penarik kesimpulan. Setting data: Lokasi di PAUD Alam Al Muttaqin bertempat di Jln Sabiyay Gg Bambu Hias Desa Hajimena Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan, pada tanggal 22 Mei 2017. Hasil penelitian: Perencanaan pembelajran, guru mengembangkan kreativitas dengan menggunakan metode pembelajaran yang mendukung dalam pengembangan kreativitas seperti metode praktek langsung, metode bermain peran, metode mendongeng, metode belajar menemukan, dan metode pengembangan motorik, yang sudah disesuaikan dengan RPPH yang dibuat. Proses pembelajaran, guru mengembangkan kreativitas dengan membuat permainan dan menggunakan alat bantu media atau alat peraga serta membuat strategi pengembangan kreativitas. Evaluasi pembelajaran, guru mengembangkannya dengan tanya jawab. Kata kunci: Anak usia dini, Guru, Kreativitas. abstract This study aims to describe the development of child creativity in Early Childhood Al Muttaqin, with the focus of research (1) Learning Planning; (2) Learning Process; (3) Evaluation of Learning. The research method used is qualitative approach with case study design. Techniques of collecting data through interviews, observation, and documentation. The data source consists of principals and teachers. Data analysis techniques: Data collection; Data reduction; Presentation of data; The process of drawing conclusions. Data Setting: Locations in PAUD Alam Al Muttaqin located at Sabiyay Gg Bambu Hias Street of Hajimena Village, Natar District, South Lampung District, on May 22, 2017. Result: Learning planning, teachers develop creativity by using supportive learning method in creativity development such as method direct practice, role playing methods, storytelling methods, learning methods of finding, and motor development methods, which have been adapted to the RPPH made. The learning process, teachers develop creativity by making games and using media aids or props as well as create a creativity development strategy. Evaluation of learning, teachers develop it with question and answer. Keywords: Early Childhood, Teacher, Creativity.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Pengguna Deposit: 94819965 . Digilib
Date Deposited: 15 Dec 2017 03:11
Terakhir diubah: 15 Dec 2017 03:11
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29259

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir