Hamidah, 1423021023 (2017) PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS KONTEKSTUAL DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP DAN DISPOSISI MATEMATIS. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (750Kb) | Preview |
|
File PDF
TESIS FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (936Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian dan pengembangan ini bertujuan untuk mengembangkan LKPD berbasis kontekstual dan menguji kelayakan LKPD dalam meningkatkan pemahaman konsep dan disposisi matematis. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas VII SMP Negeri 2 Sekampung Udik Lampung Timur, Tahun Pelajaran 2016/2017. Penelitian dan pengembangan ini mengikuti prosedur model-4D Thiagarajan. Data diperoleh dari validasi LKPD, hasil tes pemahaman konsep dan angket disposisi matematis. Penelitian menghasilkan LKPD yang valid menurut ahli media dan ahli materi, persentase hasil tes pemahaman konsep menunjukkan peningkatan, dan disposisi matematis peserta didik cenderung meningkat pada beberapa indikator. Kata kunci: LKPD, pendekatan kontekstual, pemahaman konsep, disposisi matematis ABSTRACT This research and development aimed to develop contextual year of based worksheet and to test the feasibility of worksheet in iincreasing understanding of concept and mathematical disposition. The subject of this research was the students of grade VII of SMP Negeri 2 Sekampung Udik Lampung Timur, in academic year of 2016/2017. This research and development followed the procedure of the Thiagarajan-4D model. Data obtained from worksheet validation, concept understanding test result and questionnaire of mathematical disposition. The study yielded a valid worksheet according to media and material experts, the percentage of concept understanding test results showed improvement, and mathematical disposition of learners tended to increase on some indicators. Keywords: LKPD, contextual approach, conceptual understanding, mathematical disposition
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > QA Mathematics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 33246405 . Digilib |
Date Deposited: | 15 Dec 2017 03:26 |
Terakhir diubah: | 15 Dec 2017 03:26 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29262 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |