EFEKTIVITAS MODEL DISCOVERY LEARNING DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 1 Punggur Tahun Pelajaran 2016/2017)

AZIZAH ARUM PUSPANINGTIAS , 1313021014 (2017) EFEKTIVITAS MODEL DISCOVERY LEARNING DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 1 Punggur Tahun Pelajaran 2016/2017). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (906Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (907Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model discovery learning ditinjau dari pemahaman konsep matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Punggur tahun pelajaran 2016/2017 yang terdistribusi dalam sembilan kelas. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII A dan VIII B yang diambil dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan pretest-posttest control group design. Instrumen penelitian ini adalah instrumen tes pemahaman konsep matematis. Analisis data penelitian ini menggunakan uji kesamaan dua rata-rata yaitu uji t’ dan uji proporsi satu pihak. Berdasarkan hasil penelitian, model discovery learning tidak efektif ditinjau dari pemahaman konsep matematis siswa. Kata kunci: model discovery learning, efektivitas, pemahaman konsep matematis

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Q Science (General) > QA Mathematics
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: 28388399 . Digilib
Date Deposited: 15 Dec 2017 04:12
Last Modified: 15 Dec 2017 04:12
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29275

Actions (login required)

View Item View Item