STUDI PERBANDINGAN SOFT SKILL ANTARA SISWA YANG PEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL GROUP TO GROUP EXCHANGE (GGE) DAN TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DENGAN MEMPERHATIKAN MOTIVASI BERPRESTASI SISWA KELAS VIII SMP ISLAM TIAS BANGUN, PUBIAN, LAMPUNG TENGAH LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2016/2017

NURHIDAYANI, 1313031062 (2017) STUDI PERBANDINGAN SOFT SKILL ANTARA SISWA YANG PEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL GROUP TO GROUP EXCHANGE (GGE) DAN TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DENGAN MEMPERHATIKAN MOTIVASI BERPRESTASI SISWA KELAS VIII SMP ISLAM TIAS BANGUN, PUBIAN, LAMPUNG TENGAH LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2016/2017. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2919Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2921Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan soft skill siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Group to Group Exchange (GGE) dan Two Stay Two Stray (TSTS) dengan memperhatikan motivasi berprestasi. Metode yang digunakan adalah metode eksperimen semu dengan pendekatan komparatif. Desain penelitian yang digunakan adalah desain treatmen by level. Populasi penelitian ini sebanyak 4 kelas dan sampel yang digunakan adalah 2 kelas dengan jumlah siswa masing-masing sebanyak 32 siswa yang ditentukan dengan teknik cluster random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan angket. Pengujian hipotesis menggunakan rumus analisis varian dua jalan dan t-test dua sample independen. Hasil analisis data menunjukkan 1) Terdapat perbedaan Soft skill antara siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Group to Group Exchange dibandingkan dengan yang menggunakan model Two Stay Two Stray, 2) soft skill siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Group to Group Exchange lebih tinggi dibandingkan yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Two Stay Two Stray bagi siswa yang memiliki motivasi berprestasi tinggi 3) soft skill yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Group to Group Exchange lebih rendah dibandingkan yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray bagi siswa yang memiliki motivasi berprestasi rendah 4) terdapat interaksi antara model pembelajaran dengan motivasi berprestasi terhadap softskill Kata Kunci: Soft Skill, Group to Group Exchange, Two Stay Two Stray, Motivasi Berprestasi

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 87631928 . Digilib
Date Deposited: 15 Dec 2017 04:24
Terakhir diubah: 15 Dec 2017 04:24
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29283

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir