NURHIDAYANI, 1313031062 (2017) STUDI PERBANDINGAN SOFT SKILL ANTARA SISWA YANG PEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL GROUP TO GROUP EXCHANGE (GGE) DAN TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DENGAN MEMPERHATIKAN MOTIVASI BERPRESTASI SISWA KELAS VIII SMP ISLAM TIAS BANGUN, PUBIAN, LAMPUNG TENGAH LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2016/2017. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2919Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2921Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan soft skill siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Group to Group Exchange (GGE) dan Two Stay Two Stray (TSTS) dengan memperhatikan motivasi berprestasi. Metode yang digunakan adalah metode eksperimen semu dengan pendekatan komparatif. Desain penelitian yang digunakan adalah desain treatmen by level. Populasi penelitian ini sebanyak 4 kelas dan sampel yang digunakan adalah 2 kelas dengan jumlah siswa masing-masing sebanyak 32 siswa yang ditentukan dengan teknik cluster random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan angket. Pengujian hipotesis menggunakan rumus analisis varian dua jalan dan t-test dua sample independen. Hasil analisis data menunjukkan 1) Terdapat perbedaan Soft skill antara siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Group to Group Exchange dibandingkan dengan yang menggunakan model Two Stay Two Stray, 2) soft skill siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Group to Group Exchange lebih tinggi dibandingkan yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Two Stay Two Stray bagi siswa yang memiliki motivasi berprestasi tinggi 3) soft skill yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Group to Group Exchange lebih rendah dibandingkan yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray bagi siswa yang memiliki motivasi berprestasi rendah 4) terdapat interaksi antara model pembelajaran dengan motivasi berprestasi terhadap softskill Kata Kunci: Soft Skill, Group to Group Exchange, Two Stay Two Stray, Motivasi Berprestasi
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | 87631928 . Digilib |
Date Deposited: | 15 Dec 2017 04:24 |
Terakhir diubah: | 15 Dec 2017 04:24 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29283 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |