PENGARUH PENGGUNAAN TEKNIK ANIMASI PADA TAYANGAN IKLAN TELEVISI PRODUK OREO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Pada Mahasiswa FISIP Universitas Lampung)

Mochamad Erig Rustantiyo, 1316031042 (2017) PENGARUH PENGGUNAAN TEKNIK ANIMASI PADA TAYANGAN IKLAN TELEVISI PRODUK OREO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Pada Mahasiswa FISIP Universitas Lampung). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (177Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL TEKS.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2813Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI FULL TEKS TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (2474Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar “Pengaruh penggunaan teknik animasi pada tayangan iklan televisi produk Oreo terhadap keputusan pembelian konsumen”. Teori yang digunakan dalam penelitian adalah teori S-O-R (Stimulus – Oganism – Response) dengan asumsi dasar bahwa organisme akan menghasilkan respon sesuai dengan stimulus yang diterimanya, dalam hal ini berupa keputusan pembelian. Sementara pada variabel keputusan pembelian menggunakan dimensi AIDA. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan survey dan menggunakan data primer yang diperoleh secara langsung dari responden melalui kuisioner. Populasi yang dipilih adalah mahasiswa FISIP Universitas Lampung dengan sampel sebanyak 97 orang responden. Berdasarkan perhitungan dengan rumus regresi linear sederhana dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan variabel teknik animasi (X) terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,591. Hal itu berarti jika teknik animasi bernilai 1 maka akan berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 59,1% sedangkan sisanya 41,9% dipengaruhi oleh faktor lain. Dari hasil uji hipotesis anova diketahui bahwa T Hitung 33,393 > T Tabel 3,94 sehingga hipotesis kedua yang menyatakan terdapat pengaruh penggunaan teknik animasi pada iklan Oreo diterima dan hipotesis pertama yang menyatakan tidak ada pengaruh ditolak. Kata kunci: Iklan, Teknik Animasi, Keputusan Pembelian, AIDA

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Uncontrolled Keywords: Skripsi, Iklan Animasi, Oreo, Keputusan Pembelian, AIDA
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HE Transportation and Communications
Teknologi > Teknologi (General)
Teknologi > Teknologi (General)
Teknologi (General)
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Komunikasi
Depositing User: 59086982 . Digilib
Date Deposited: 20 Dec 2017 02:51
Last Modified: 20 Dec 2017 02:51
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29331

Actions (login required)

View Item View Item