PENGEMBANGAN PANDUAN DEMONSTRASI UNTUK PERAGAAN FENOMENA KELISTRIKAN AKIBAT PERBEDAAN TEMPERATUR PASANGAN KAWAT TEMBAGA DAN SENG YANG MENIMBULKAN ARUS

LULU LASMITA DEWI, 1343022004 (2017) PENGEMBANGAN PANDUAN DEMONSTRASI UNTUK PERAGAAN FENOMENA KELISTRIKAN AKIBAT PERBEDAAN TEMPERATUR PASANGAN KAWAT TEMBAGA DAN SENG YANG MENIMBULKAN ARUS. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (703Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (702Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Model pembelajaran berbasis demonstrasi yaitu model mengajar yang menggunakan peragaan untuk memperjelas suatu pengertian atau untuk memperlihatkan bagaimana melakukan sesuatu kepada peserta didik. Namun, jarangnya pelaksanaan pembelajaran berbasis demonstrasi menyebabkan kualitas kemampuan guru fisika dalam menerapkan pembelajaran berbasis demonstrasi di Indonesia dianggap masih rendah oleh banyak kalangan. Berdasarkan permasalahan tersebut maka dilakukan penelitian pengembangan untuk menghasilkan buku panduan demonstrasi untuk peserta didik kelas XI dan XII di SMA Negeri 13 Bandarlampung pada materi kalor dan listrik yang tervalidasi, menarik, memudahkan, dan bermanfaat. Penelitian ini menggunakan metode penelitian research and development atau penelitian pengembangan, dan desain penelitian yang digunakan adalah One Shot Case Study. Telah dilakukan uji ahli produk yang terdiri dari uji ahli desain dengan diperoleh skor 3,50 (sangat layak), uji ahli materi dengan hasil materi sudah baik. Uji kemenarikan, kemudahan, dan kebermanfaatan yang telah dilakukan oleh guru dan peserta didik diperoleh dengan katagori menarik, mempermudah, dan bermanfaat serta efektif digunakan. Kata kunci: Buku Panduan demonstrasi, kalor dan listrik.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan > Pendidikan Perguruan Tinggi
> QC Physics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: 36131686 . Digilib
Date Deposited: 20 Dec 2017 08:55
Terakhir diubah: 20 Dec 2017 08:55
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29369

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir