PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS

Iis Haerunisa, 1423025024 (2017) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1679Kb) | Preview
[img] File PDF
TESIS FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2226Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh LKPD berbasis inkuiri terbimbing yang valid, praktis dan efektif untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis pada tema zat aditif dan zat adiktif. Desain penelitian dan pengembangan (Research and Development) dilakukan dengan cara studi pendahuluan, pengembangan produk awal, validasi dan revisi, uji coba melalui implementasi LKPD di SMP Negeri 2 Baradatu Kabupaten Way Kanan sehingga diperoleh produk LKPD berbasis inkuiri terbimbing. Kevalidan LKPD diukur dari hasil validasi ahli isi/ materi dan konstruk. Kepraktisan LKPD dilihat dari penilaian keterlaksanaan dan respon peserta didik dalam pembelajaran menggunakan LKPD berbasis inkuiri terbimbing. Keefektifan LKPD dapat dilihat dari peningkatan n-Gain dan aktivitas peserta didik dalam pembelajaran menggunakan LKPD berbasis inkuiri terbimbing. Hasil penelitian menunjukkan bahwa LKPD berbasis inkuiri terbimbing secara konten dan kontruks telah valid; praktis dengan tingkat keterlaksanaan tinggi dan mendapat respon baik dari peserta didik; serta efektif meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik dan mendorong aktivitas peserta didik dengan kategori tinggi. LKPD berbasis inkuiri terbimbing hasil pengembangan bisa digunakan sebagai bahan ajar untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik kelas VIII pada materi zat aditif dan zat adiktif. Kata kunci: LKPD, materi zat aditif dan adiktif, inkuiri terbimbing, keterampilan berpikir kritis

Jenis Karya Akhir: Tesis (Other)
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Keguruan IPA
Pengguna Deposit: 37934520 . Digilib
Date Deposited: 27 Dec 2017 03:46
Terakhir diubah: 27 Dec 2017 03:46
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29383

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir