SITI SOLIKAH, 1513069033 (2017) PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN WORD SQUARE UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR KELAS IV SD NEGERI 01 KARYAMULYASARI KABUPATEN LAMPUNG SELATAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (54Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1630Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1450Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini rendahnya aktivitas belajar siswa kelas IV dan penerapan strategi pembelajaran belum memenuhi manfaat penelitian. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan model pembelajaran word square dalam meningkatkan aktivitas belajar siswa. Metode penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (classroom action research). Subjek penelitian adalah siswa kelas IV SD Negeri 01 Karyamulyasari Kabupaten Lampung Selatan berjumlah 34 siswa. Metode pengumpulkan data adalah : 1) Tes, 2) Observasi, 3) Dokumentasi. Teknik yang digunakan untuk menganalisis data adalah statistik deskriptif yaitu dengan mencari rerata. Kesimpulan penelitian ini adalah penerapan strategi pembelajaran word square pada proses pembelajaran pada materi tema 1 indahnya kebersamaan sub tema 2 kebersamaan dalam keberagaman dapat meningkatkan aktivitas siswa. Rata-rata persentase aktivitas siswa untuk setiap aspek pada siklus I sebesar 61,76 %, dan siklus 2 sebesar 82,35 %. Kata kunci: Aktivitas Belajar, Tematik, Word Square
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 57290670 . Digilib |
Date Deposited: | 21 Dec 2017 04:10 |
Terakhir diubah: | 21 Dec 2017 04:10 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29396 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |