PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SDN 3 SUKAJAWA PADA MATERI SIFAT-SIFAT BANGUN RUANG DENGAN MODEL STUDENT TEAM ACHIEVMENT DVISION (STAD)

TRI UTAMI DEWI, 1513069054 (2017) PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SDN 3 SUKAJAWA PADA MATERI SIFAT-SIFAT BANGUN RUANG DENGAN MODEL STUDENT TEAM ACHIEVMENT DVISION (STAD). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (86Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2594Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2358Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah meningkatkan hasil belajar siswa kelas V SDN 3 Sukajawa pada materi sifat-sifat bangun ruang dengan model STAD Tahun Pelajaran 2017/2018 Tanjungkarang Barat Bandar Lampung. Hasil belajar siswa belum mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) yang ditentukan sebesar 60. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan hasil belajar Matematika kelas V SDN 3 Sukajawa Bandar Lampung pada materi sifat-sifat bangun ruang dengan menggunakan Metode STAD Tahun Pelajaran 2017/2018. Penelitian ini menggunakan motode Penelitian Tindakan Kelas. Penelitian ini berlangsung dua siklus, tiap siklus terdiri dari empat kegiatan yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Tindakan pengumpulan data menggunakan deskriptif kualitatif. Alat pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi dan tes hasil belajar. Analisis data dalam penelitian ini bersifat kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian adalah bahwa terjadi peningkatan hasil belajar siswa kelas V dari siklus I sampai siklus II. Hasil belajar siswa yang diperoleh (1) Terdapat peningkatan hasil belajar Matematika melalui model pembelajaran kooperatif tipe STAD pada siswa kelas V SDN 3 Sukajawa setiap siklusnya, hal ini sesuai dengan nilai hasil belajar yang telah diperoleh siswa pada siklus I sampai siklus II, dimana nilai rata-rata siklus I meningkat pada siklus II sehingga ketuntasan belaajr siswa juga meningkat. Kata Kunci : Hasil Belajar, Kooperatif Tipe STAD.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 17320441 . Digilib
Date Deposited: 21 Dec 2017 06:22
Terakhir diubah: 21 Dec 2017 06:22
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29402

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir