PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN SOMATIS AUDITORI VISUAL INTELEKTUAL (SAVI) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS IV SDN 3 METRO PUSAT

MUHAMMAD KHOIRUDIN , 1313053103 (2017) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN SOMATIS AUDITORI VISUAL INTELEKTUAL (SAVI) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS IV SDN 3 METRO PUSAT. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1361Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1362Kb) | Preview

Abstrak

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika siswa kelas IV SDN 3 Metro Pusat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran SAVI t erhadap hasil belajar matematika. Metode penelitian ini adalah The non equivalent control group design dengan jenis penelitian yaitu penelitian eksperimen. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes dan angket respon siswa. Teknik analisis data berupa data kuantitatif. Hasil penelitian diperoleh nilai rata-rata posttest pada kelas eksperimen lebih tinggi dibandingkan kelas kontrol, artinya terdapat peningkatan hasil belajar matematika siswa. Berdasarkan pengujian hipotesis menggunakan rumus t-test pooled varians dan independent sample t-test dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan pada model pembelajaran SAVI terhadap hasil belajar matematika siswa kelas IV SDN 3 Metro Pusat. Kata kunci: Hasil belajar, matematika, somatis auditori visual intelektual

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: 01491024 . Digilib
Date Deposited: 21 Dec 2017 06:55
Last Modified: 21 Dec 2017 06:55
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29410

Actions (login required)

View Item View Item