Riana Astarina, 1513069037 (2017) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN SMALL GROUP WORK PADA TEMA 3 KELAS IV SD NEGERI 1 TANJUNGSENANG BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (826Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (661Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa pada pembelajaran tematik kelas IV SDN 1 Tanjungsenang Bandar Lampung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa pada pembelajaran tematik dengan menggunakan strategi pembelajaran small group work. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian tindakan kelas dengan 2 siklus. Data dikumpulkan melalui lembar observasi dan tes, data dianalisis secara deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan strategi pembelajaran small group work dapat meningkatkan aktivitas belajar pada siklus I sebesar 73,28 dengan persentase sebesar 64,51%. Sedangkan pada siklus 2 sebesar 86 (90,63%). Kata kunci: aktivitas belajar, hasil belajar, small group work.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 55401243 . Digilib |
Date Deposited: | 21 Dec 2017 07:04 |
Terakhir diubah: | 21 Dec 2017 07:04 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29412 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |