HUBUNGAN ANTARA KECERDASAN VERBAL DAN KECERDASAN LOGIKA-MATEMATIKA DENGAN KEMAMPUAN MENYELESAIKAN SOAL CERITA MATEMATIKA SISWA KELAS V SD NEGERI 8 METRO TIMUR TAHUN PELAJARAN 2016/2017

MUHAMMAD ISRO'I SUBARIYANTO, 1313053089 (2017) HUBUNGAN ANTARA KECERDASAN VERBAL DAN KECERDASAN LOGIKA-MATEMATIKA DENGAN KEMAMPUAN MENYELESAIKAN SOAL CERITA MATEMATIKA SISWA KELAS V SD NEGERI 8 METRO TIMUR TAHUN PELAJARAN 2016/2017. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2414Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2415Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (49Kb) | Preview

Abstrak

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan siswa kelas V SD Negeri 8 Metro Timur dalam menyelesaikan soal cerita matematika. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara kecerdasan verbal dan kecerdasan logika-matematika dengan kemampuan menyelesaikan soal cerita matematika siswa kelas V SD Negeri 8 Metro Timur. Jenis penelitian ini adalah penelitian ex-postfacto korelasional. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes. Instrumen pengumpulan data berupa soal tes pilihan jamak dan uraian yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara kecerdasan verbal dan kecerdasan logika-matematika dengan kemampuan menyelesaikan soal cerita matematika siswa kelas V SD Negeri 8 Metro Timur dengan perolehan nilai koefisien korelasi sebesar 0,11 (sangat rendah). Kata kunci: kecerdasan, logika, matematika, verbal.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: 64676277 . Digilib
Date Deposited: 21 Dec 2017 06:46
Last Modified: 21 Dec 2017 06:46
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29413

Actions (login required)

View Item View Item