FILDA YUSRIANTI, 1513069026 (2017) UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR DAN VIDEO SERTA LINGKUNGAN SISWA KELAS V B SD 4 NEGERI SUKAJAWA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (3371Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2615Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar IPA siswa kelas VB SDN 4 Sukajawa. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPA dengan menggunakan media gambar dan video serta lingkungan. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan tahapan setiap siklusnya terdiri dari : perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Alat pengumpulan data dilakukan dengan lembar observasi dan soal tes formatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik nontes dan teknik tes. Teknik analisis data berupa analisis data kualitatif dan analisis data kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) penggunaan media gambar dan video serta lingkungan dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar IPA (2) terdapat hubungan yang positif dan erat antara aktivitas belajar dan hasil belajar IPA. Kata Kunci : aktivitas, hasil belajar, media gambar,video.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 80693661 . Digilib |
Date Deposited: | 21 Dec 2017 07:54 |
Terakhir diubah: | 21 Dec 2017 07:54 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29419 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |