UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR DAN VIDEO SERTA LINGKUNGAN SISWA KELAS V B SD 4 NEGERI SUKAJAWA

FILDA YUSRIANTI, 1513069026 (2017) UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR DAN VIDEO SERTA LINGKUNGAN SISWA KELAS V B SD 4 NEGERI SUKAJAWA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (82Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3371Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2615Kb) | Preview

Abstrak

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar IPA siswa kelas VB SDN 4 Sukajawa. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPA dengan menggunakan media gambar dan video serta lingkungan. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan tahapan setiap siklusnya terdiri dari : perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Alat pengumpulan data dilakukan dengan lembar observasi dan soal tes formatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik nontes dan teknik tes. Teknik analisis data berupa analisis data kualitatif dan analisis data kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) penggunaan media gambar dan video serta lingkungan dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar IPA (2) terdapat hubungan yang positif dan erat antara aktivitas belajar dan hasil belajar IPA. Kata Kunci : aktivitas, hasil belajar, media gambar,video.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: 80693661 . Digilib
Date Deposited: 21 Dec 2017 07:54
Last Modified: 21 Dec 2017 07:54
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29419

Actions (login required)

View Item View Item