FILDA YUSRIANTI, 1513069026 (2017) UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR DAN VIDEO SERTA LINGKUNGAN SISWA KELAS V B SD 4 NEGERI SUKAJAWA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
![]() |
Text
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Registered users only Download (3371Kb) |
|
|
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2615Kb) | Preview |
Abstrak
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar IPA siswa kelas VB SDN 4 Sukajawa. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPA dengan menggunakan media gambar dan video serta lingkungan. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan tahapan setiap siklusnya terdiri dari : perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Alat pengumpulan data dilakukan dengan lembar observasi dan soal tes formatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik nontes dan teknik tes. Teknik analisis data berupa analisis data kualitatif dan analisis data kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) penggunaan media gambar dan video serta lingkungan dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar IPA (2) terdapat hubungan yang positif dan erat antara aktivitas belajar dan hasil belajar IPA. Kata Kunci : aktivitas, hasil belajar, media gambar,video.
Tipe Karya Ilmiah: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | L Education > L Education (General) = Pendidikan L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Depositing User: | 80693661 . Digilib |
Date Deposited: | 21 Dec 2017 07:54 |
Last Modified: | 21 Dec 2017 07:54 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29419 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |