PENGARUH TEKNIK PEMBELAJARAN AKROSTIK TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN IPS SISWA KELAS V SD NEGERI 1 PALAPA KOTA BANDAR LAMPUNG

DWI MARINA SARI S , 1013053051 (2017) PENGARUH TEKNIK PEMBELAJARAN AKROSTIK TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN IPS SISWA KELAS V SD NEGERI 1 PALAPA KOTA BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (874Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (682Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar siswa dalam mata pelajaran IPS siswa kelas V SD Negeri 1 Palapa Bandar Lampung. Tujuan penelitian untuk menyelesaikan pengaruh teknik pembelajaran akrostik terhadap prestasi belajar siswa. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan desain pretestposttest control group design. Data dijaring dengan menggunakan teknik simple total sampling yaitu seluruh siswa kelas V SD Negeri 1 Palapa. Data dianalisis dengan statistik parametrik menggunakan uji T atau T test. Hasil penelitian terdapat perbedaan yang signifikan pada kelompok eksperimen sebelum dan setelah penerapan teknik pembelajaran akrostik terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran IPS. Kata kunci: IPS, prestasi belajar, teknik pembelajaran akrostik. abstract Problems in this study is the low achievement of students in the subjects of social studies students of class V SD Negeri 1 Palapa Bandar Lampung. The purpose of research to solve the influence of akrostik learning techniques on student achievement. The method used is quantitative research method with pretest-posttest control group design design. The data is collected by using simple total sampling technique that is all students of grade V SD Negeri 1 Palapa. Data were analyzed with parametric statistics using T or T test. The results of the study there are significant differences in the experimental group before and after the application of acrostic learning techniques on student achievement on the subjects of social studies. Keywords: IPS, learning achievement, acrostic learning techniques.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 90898057 . Digilib
Date Deposited: 21 Dec 2017 08:19
Terakhir diubah: 21 Dec 2017 08:19
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29420

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir