HUBUNGAN KEDISPLINAN DENGAN HASIL BELAJAR PADA TEMA 9 SUBTEMA 1 SISWA KELAS IV SD NEGERI 5 JATIMULYO LAMPUNG SELATAN

ROSALIA APRIANI, 1343053032 (2017) HUBUNGAN KEDISPLINAN DENGAN HASIL BELAJAR PADA TEMA 9 SUBTEMA 1 SISWA KELAS IV SD NEGERI 5 JATIMULYO LAMPUNG SELATAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (84Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (3423Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3067Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar pada tema 9 subtema 1 siswa kelas IV SD Negeri 5 jatimulyo lampung selatan. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui hubungan antara kedisiplinan siswa dengan hasil belajar. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri 5 berjumlah 102 siswa, sampel ditentukan dengan teknik Random Sampling sebanyak 26 siswa, Pengumpulan data dengan metode angket dan dokumentasi. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa, terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kedisiplinan dengan hasil belajar dengan rhitung sebesar 0,444 > rtabel yaitu sebesar 0,388. Kata Kunci: Hasil Belajar, Kedisiplinan, Tematik. RELATIONS OF THE DISCIPLINE STUDY RESULT OF 9 THEME OF THE SUBTHEME 1 OF THE FIFTH YEAR STUDENTS OF SD NEGERI 5 JATIMULYO LAMPUNG SELATAN DISTRICT By The problem in this research is the low in study result of 9 theme the subtheme 1 of fifth year students of SD Negeri 5 Jatimulyo Lampung Selatan. The aim result is to be known the correlation batween discipline result with study result. The research method used in this research is quantitative correlational. The population in this study is the fourth graders of SD Negeri 5 amounted to 102 students, the sample is determined by Random Sampling technique as many as 26 students, Data collection by questionnaire and documentation method. The results of the study showed that, there is a positive and signification between discipline with learning study result with r hitung of 0.444 > r tabel that is equal to 0.388. Keywords: Discipline, Study result, Tematik

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 20570501 . Digilib
Date Deposited: 21 Dec 2017 08:26
Terakhir diubah: 21 Dec 2017 08:26
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29422

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir