HUBUNGAN DISIPLIN BELAJAR MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 2 KUPANG KOTA BANDAR LAMPUNG

ACEP SETIAWAN , 1313053003 (2017) HUBUNGAN DISIPLIN BELAJAR MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 2 KUPANG KOTA BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (19Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (909Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (716Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah prestasi belajar matematika dan disiplin belajar masih rendah. Tujuan pada penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara disiplin belajar menggunakan model pembelajaran NHT dengan prestasi belajar matematika pada siswa kelas IV SD Negeri 2 Kupang Kota Bandar Lampung tahun ajaran 2016/2017. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV yang berjumlah 31 siswa, penelitian ini merupakan studi populasi. Metode penelitian menggunakan metode kuantitatif, dengan jenis penelitian korelasi. Hasil analisis data menggunakan korelasi serial menunjukan bahwa terdapat hubungan yang positif dan erat antara disiplin belajar menggunakan model pembelajaran NHT dengan prestasi belajar matematika. Kata Kunci: disiplin belajar, numbered head together, dan prestasi belajar matematika. ABSTRACT The problems in this study is the achievement of learning mathematics and discipline of learning is still low. The purpose of this research is to know the correlation between learning discipline using NHT learning achievement in fourth grade IV of SD Negeri 2 Kupang Kota Bandar Lampung Academic year 2016/2017. Population in this study were all students of class IV which amounted to 31 students, this study is a population study. Research method using quantitative method, with kind of correlation shows that There is a positive correlation between learning discipline using NHT learning model with mathematics learning achievement. Keywords : learning discipline, numbered head together, mathematics learning achievement.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 87056160 . Digilib
Date Deposited: 21 Dec 2017 08:30
Terakhir diubah: 21 Dec 2017 08:30
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29423

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir