PENGARUH CARA BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR IPS TEMATIK TERPADU PADA SISWA KELAS VII SEMESTER GENAP DI SMP NEGERI 1 SUKOHARJO TAHUN PELAJARAN 2016/2017

Lindayana Evi Merkuri, 1313034054 (2017) PENGARUH CARA BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR IPS TEMATIK TERPADU PADA SISWA KELAS VII SEMESTER GENAP DI SMP NEGERI 1 SUKOHARJO TAHUN PELAJARAN 2016/2017. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (85Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (718Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1049Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: pengaruh cara belajar terhadap prestasi belajar IPS Tematik terpadu pada siswa kelas VII semester genap di SMP negeri 1 Sukoharjo tahun pelajaran 2016/2017. Penelitian ini menggunakan metode ex post facto yang bertujuan untuk mengetahui fakta-fakta yang ada dilapangan dan mengetahui cara belajar siswa. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 315 siswa kelas VII, dengan sampel sebanyak 110 yang diperoleh menggunakan teknik proportional random sampling. Teknik mengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara, observasi, angket dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa: cara belajar memiliki pengaruh sebanyak 9,1% terhadap prestasi belajar siswa kelas VII SMP Negeri 1 Sukoharjo pada mata pelajaran IPS Tematik terpadu tahun pelajaran 2016/2017 dan sisanya sebanyak 90,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak menjadi variabel dalam penelitian ini. Kata kunci: cara belajar, prestasi, dan pembelajaran ips tematik terpadu. abstract The purpose of this research is to know: the influence of learning method to learning achievements on integrated IPS thematic at grade VII students even semester in SMP Negeri 1 Sukoharjo year lesson 2016/2017. This research uses ex post facto method that aims to know the facts in the field and students learning method. Population in this research amounted to 315 grade VII students, with a sampe of 110 obtained using proportional random sampling technique. Data collected through interview, observation, questionnaires and documentation. Analysis technique in this research use simple linear regression analysis. The result of this research shows that: the learning method has influence as much as 9,1% toward the learning achievements of students grade VII at SMP Negeri 1 Sukoharjo on Integrated IPS Thematic in the year lesson 2016/2017 and the rest as much as 90,9% influenced by other factors that not become variable in this research. Keywords: learning method, achievement, and integrated IPS Thematic.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > G Geography (General)
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS
Pengguna Deposit: 73600774 . Digilib
Date Deposited: 22 Dec 2017 04:06
Terakhir diubah: 22 Dec 2017 04:06
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29435

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir