PENGEMBANGAN LKPD DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS

BERTA KHOIRIYATI, 1423021005 (2017) PENGEMBANGAN LKPD DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] Text
TESIS FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2213Kb)
[img]
Preview
Text
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1949Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan LKPD dengan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share yang valid, praktis dan efektif untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis. Model pengembangan LKPD yang digunakan dalam penelitian ini adalah model pengembangan 4-D dari Thiagarajan yang dibatasi pada tahap Define, Design, Develop. Populasi pada penelitian adalah peserta didik kelas VIII SMP Al Kautsar Bandar Lampung tahun pelajaran 2015- 2016. Berdasarkan hasil analisis data validitas oleh ahli materi LKPD telah memenuhi kriteria baik serta berdasarkan ahli media dan ahli bahasa telah memenuhi kriteria sangat baik. Respon peserta didik terhadap LKPD diperoleh bahwa aspek tampilan, aspek manfaat, dan aspek kemudahan LKPD telah memenuhi kriteria sangat baik. Hasil analisis data kemampuan komunikasi matematis diperoleh data bahwa hanya 68,29% peserta didik yang memperoleh nilai ≥70. Simpulan dari penelitian dan pengembangan ini adalah bahwa LKPD dengan model pembelajaran kooperatif tipe TPS telah valid dan praktis tetapi belum efektif untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis. Kata Kunci: LKPD, Think Pair Share, Komunikasi Matematis

Tipe Karya Ilmiah: Tesis (Masters)
Subyek: L Education > LA History of education
Q Science (General) > QA Mathematics
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: 75498849 . Digilib
Date Deposited: 22 Dec 2017 09:17
Last Modified: 22 Dec 2017 09:17
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29461

Actions (login required)

View Item View Item