PENGEMBANGAN LKPD DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS

BERTA KHOIRIYATI, 1423021005 (2017) PENGEMBANGAN LKPD DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] File PDF
TESIS FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2213Kb)
[img]
Preview
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1949Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan LKPD dengan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share yang valid, praktis dan efektif untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis. Model pengembangan LKPD yang digunakan dalam penelitian ini adalah model pengembangan 4-D dari Thiagarajan yang dibatasi pada tahap Define, Design, Develop. Populasi pada penelitian adalah peserta didik kelas VIII SMP Al Kautsar Bandar Lampung tahun pelajaran 2015- 2016. Berdasarkan hasil analisis data validitas oleh ahli materi LKPD telah memenuhi kriteria baik serta berdasarkan ahli media dan ahli bahasa telah memenuhi kriteria sangat baik. Respon peserta didik terhadap LKPD diperoleh bahwa aspek tampilan, aspek manfaat, dan aspek kemudahan LKPD telah memenuhi kriteria sangat baik. Hasil analisis data kemampuan komunikasi matematis diperoleh data bahwa hanya 68,29% peserta didik yang memperoleh nilai ≥70. Simpulan dari penelitian dan pengembangan ini adalah bahwa LKPD dengan model pembelajaran kooperatif tipe TPS telah valid dan praktis tetapi belum efektif untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis. Kata Kunci: LKPD, Think Pair Share, Komunikasi Matematis

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: > LA History of education
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 75498849 . Digilib
Date Deposited: 22 Dec 2017 09:17
Terakhir diubah: 22 Dec 2017 09:17
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29461

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir