FAKTOR DOMINAN KEBERHASILAN PENYESUAIAN SOSIAL SISWA AUTIS DI SEKOLAH (Studi Kasus pada 2 Siswa SMA di Provinsi Lampung Tahun 2017)

TITA ADELIA PUTRI, 1313052059 (2017) FAKTOR DOMINAN KEBERHASILAN PENYESUAIAN SOSIAL SISWA AUTIS DI SEKOLAH (Studi Kasus pada 2 Siswa SMA di Provinsi Lampung Tahun 2017). UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (948Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (845Kb) | Preview

Abstrak

Masalah penelitian ini adalah rendahnya penyesuaian sosial siswa autis di sekolah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui faktor dominan keberhasilan penyesuaian sosial siswa autis di sekolah pada 2 SMA di Provinsi Lampung Tahun 2017. Metode penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif deskriptif. Subjek penelitian sebanyak 2 siswa yang menderita autis. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan wawancara. Analisis data dilakukan pada catatan tertulis dan hasil observasi yang di analisis ke dalam data intrasubyek dan data intersubyek. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor dominan keberhasilan penyesuaian sosial siswa autis di sekolah adalah faktor peran temanteman di sekolah, faktor kemampuan berkomunikasi, faktor keadaan psikologis, faktor kemampuan menyelesaikan masalah, faktor peran lingkungan yang ada di sekolah, faktor peran guru bimbingan dan konseling di sekolah.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: 49876197 . Digilib
Date Deposited: 27 Dec 2017 06:33
Terakhir diubah: 27 Dec 2017 06:33
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29486

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir