KELAYAKAN KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN DI PUSAT KESEHATAN MASYARAKAT (Studi di Puskesmas Rawat Inap Kedaton Bandar Lampung)

GUSTI RAKHMA , 1426021015 (2017) KELAYAKAN KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN DI PUSAT KESEHATAN MASYARAKAT (Studi di Puskesmas Rawat Inap Kedaton Bandar Lampung). Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK ABSTRACT.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img] FIle PDF
TESIS FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1346Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1347Kb) | Preview

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pelayanan kesehatan di Puskesmas Rawat Inap Kedaton, mendeskripsikan tuntutan masyarakat atas pelayanan kesehatan di Puskesmas Rawat Inap Kedaton dan menganalisis kelayakan pelayanan kesehatan di Puskesmas Rawat Inap Kedaton. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian kualitatif, dengan mengambil informan yaitu Kepala Puskesmas Rawat Inap Kedaton Kota Bandar Lampung, Petugas Pelaksana Pelayanan Kesehatan dan Perwakilan Masyarakat penerima layanan kesehatan. Pengumpulan data dilakukan teknik wawancara dan dokumentasi. Data selanjutnya dianalisis secara kualitatif dengan tahapan reduksi data, penyajian data dan mengambil kesimpulan (verifikasi). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan kesehatan di Puskemas Rawat Inap Kedaton telah dilaksanakan dengan cukup layak, karena memberikan akses pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat dalam Layanan kesehatan di Puskemas Rawat Inap Kedaton telah tercapai karena secara geografis, karena lokasi Puskesmas yang strategis sehingga dapat dijangkau oleh masyarakat. Selain itu secara finansial masyarakat tidak mengeluarkan dana atau biaya untuk berobat dan memperoleh pelayanan rawat jalan tingkat pertama. Mutu pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat dalam Layanan kesehatan di Puskemas Rawat Inap Kedaton telah tercapai, karena melalui program ini masyarakat memperoleh layanan pemeriksanaan kesehatan, obat-obatan serta fasilitas kesehatan dari Puskesmas. Kata Kunci: Kelayakan, Kualitas Pelayanan, Kesehatan, Puskesmas abstract The purpose of this research is to describe health service at Inpatient Public Health Center of Kedaton, to describe the public demand for health service at Inpatient Public Health Center of Kedaton and to analyze the feasibility of health service at Inpatient Public Health Center of Kedaton. This research uses the type of qualitative research, by taking informants namely Head of Inpatient Public Health Center of Kedaton, Health Service Implementation Officer and Community Reception of health service recipients. Data were collected by interview and documentation techniques. The data are then analyzed qualitatively with the data reduction step, presenting the data and taking conclusion (verification). The results of this study indicate that the quality of health services at Inpatient Public Health Center of Kedaton has been implemented fairly well, because it provides access to health services to the entire community in health care in Puskemas Inpatient Kedaton has been achieved because geographically, because the location of a strategic Public Health Center so it can be reached by community. In addition financially the community does not spend money or expenses for medical treatment and obtain first level outpatient services. The quality of health services to the entire community in the health service in Puskemas Kedawat Inap Kedaton has been achieved, because through this program people get health examination services, medicines and health facilities from Public Health Center. Keywords: Feasibility, Quality of Service, Health, Public Health Center

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: > JA Political science (General)
> R Medicine (General)
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Magister Ilmu Pemerintahan
Pengguna Deposit: 70812236 . Digilib
Date Deposited: 27 Dec 2017 06:47
Terakhir diubah: 27 Dec 2017 06:47
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29493

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir