Armalia Febrinita, 1513069061 (2017) PENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING PADA TEMA 3 KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI 1 GEDUNG MENENG BANDAR LAMPUNG. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1249Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1250Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa pada pembelajaran tema 3 kelas IV SDN 1 Gedung Meneng. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa pada pembelajaran tema 3 dengan menggunakan model pembelajaran problem based learning. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian tindakan kelas dengan 2 siklus. Data dikumpulkan melalui lembar observasi dan tes, data dianalisis secara deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan media gambar dapat meningkatkan aktivitas belajar pada siklus 1 sebesar 70% sedangkan pada siklus II sebesar 80%. Rata-rata hasil belajar siswa siklus II sebesar 60% sedangkan pada siklus II sebesar 90%. Maka dapat dikatakan bahwa hasil intervensi tindakan yang diharapkan telah tercapai. Kata kunci: aktivitas belajar, hasil belajar, problem based learning
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 50494320 . Digilib |
Date Deposited: | 27 Dec 2017 07:24 |
Terakhir diubah: | 27 Dec 2017 07:24 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29498 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |