UJI EFIKASI FRAKSI EKSTRAK Tagetes erecta L. TERHADAP INTENSITAS PENYAKIT ANTRAKNOSA PADA TANAMAN CABAI MERAH (Capsicum annuum L.) DI LAPANG

CATUR RYAN NUGRAHA , 1314121026 (2017) UJI EFIKASI FRAKSI EKSTRAK Tagetes erecta L. TERHADAP INTENSITAS PENYAKIT ANTRAKNOSA PADA TANAMAN CABAI MERAH (Capsicum annuum L.) DI LAPANG. FAKULTAS PERTANIAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (661Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (480Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penyakit antraknosa merupakan salah satu penyebab menurunnya produktivitas cabai, kerugian akibat penyakit antaknosa mencapai 5 – 65%. Pengendalian dengan menggunakan fungisida nabati berbahan aktif Tagetes erecta merupakan cara alternatif dalam mengendalikan penyakit antraknosa tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui konsentrasi fraksi ekstrak T. erecta yang optimum dalam menekan intensitas penyakit antraknosa, mengetahui frekuensi aplikasi fraksi ekstrak T. erecta yang tepat untuk menekan intensitas penyakit antraknosa dan mengetahui interaksi antara frekuensi aplikasi dan konsentrasi fraksi ektrak T. erecta dalam menekan penyakit antraknosa di lapang. Perlakuan dalam penelitian ini disusun dalam rancangan acak kelompok (RAK) faktorial dengan 2 faktor dan 3 ulangan. Faktor pertama adalah frekuensi aplikasi (1, 2 dan 3 kali dalam seminggu) dan faktor kedua yaitu konsentrasi aplikasi ekstrak fraksi T. erecta (0, 1000, 2000, 3000, 4000 dan 5000 ppm). Hasil penelitian menunjukkan bahwa fraksi ekstrak daun T. erecta tidak berpengaruh terhadap keterjadian penyakit, keparahan penyakit antraknosa di lapang dan keparahan penyakit antraknosa selama masa simpan. Kata Kunci : antraknosa, cabai, Colletotrichum capsici, fungisida nabati.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > Pertanian ( Umum )
> Budidaya tanaman
Program Studi: Fakultas Pertanian dan Pascasarjana > Prodi Agroteknologi
Pengguna Deposit: 04203570 . Digilib
Date Deposited: 28 Dec 2017 03:49
Terakhir diubah: 28 Dec 2017 03:49
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29520

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir