PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERCERITA PADA SISWA KELAS II SD NEGERI 2 KUPANG TEBA KECAMATAN TELUK BETUNG UTARA

Tri Damayanti, 1513069038 (2017) PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERCERITA PADA SISWA KELAS II SD NEGERI 2 KUPANG TEBA KECAMATAN TELUK BETUNG UTARA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (47Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1367Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1232Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan bercerita dan hasil belajar siswa pada pembelajaran tematik kelas II SDN 2 Kupang Teba. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan peningkatan kemampuan dan hasil belajar siswa pada pembelajaran tematik dengan menggunakan strategi pembelajaran Media Gambar.Penelitian ini menggunakan jenis penelitian tindakan kelas dengan 2 siklus. Data dikumpulkan melalui lembar observasi dan tes, data dianalisis secara deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan media Gambar dapat meningkatkan kemampuan bercerita siswa dalam belajar.Rata-rata hasil belajar siswa siklus 1 sebesar 58,00 (80,0)% sedangkan pada siklus 2 sebesar 74,00 (96,0%). Maka dapat dikatakan bahwa hasil intervensi tindakan yang yang diharapkan telah tercapai. Kata kunci: Gambar,bercerita

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 21025966 . Digilib
Date Deposited: 28 Dec 2017 07:57
Terakhir diubah: 28 Dec 2017 07:57
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29549

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir