PENGARUH FAKTOR RISIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE (STUDI PADA PENGGUNA SITUS TOKOPEDIA.COM DI BANDAR LAMPUNG)

FAUZAN ANDRIAN BAKRIE , 1211011061 (2017) PENGARUH FAKTOR RISIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE (STUDI PADA PENGGUNA SITUS TOKOPEDIA.COM DI BANDAR LAMPUNG). FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (87Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1456Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (867Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tokopedia.com merupakan online marketplace yang memungkinkan setiap individu dan pemilik bisnis di Indonesia membuka dan mengurus toko online mereka secara mudah dan bebas biaya, sekaligus memberikan pengalaman jual beli online secara aman dan nyaman. Masalah dalam penelitian ini adalah adanya risiko-risiko yang harus ditanggung dalam pembelian secara online. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah faktor risiko memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian online, dimana tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh faktor risiko terhadap keputusan pembelian. Objek yang diteliti pada penelitian ini yaitu pengguna situs Tokopedia di Bandar Lampung. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatif. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling dan jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dengan kriteria yang pernah melakukan pembelian online di situs Tokopedia.com. untuk melihat kontribusi setiap variabel bebas secara parsial digunakan uji t dan untuk menguji hipotesis digunakan uji F. Kontribusi variabel dimensi faktor risiko (X) berperan dalam mempengaruhi variabel Y (keputusan pembelian online) sebesar 56,1% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lainnya. Hasil analisis kuantitatif membuktikan bahwa variabel risiko waktu (X4) memberikan pengaruh paling besar sedangkan variabel risiko keuangan (X2) memberikan pengaruh paling kecil. Kata Kunci : Faktor risiko, keputusan pembelian, risiko waktu, risiko keuangan. abstract Tokopedia.com is an online marketplace that enables every individual and business owner in Indonesia to open and manage their online store easily and free of cost, while providing online and safe selling experience. The problem in this study is the existence of risks that must be borne in the purchase online. The problem in this research is whether the risk factor has an influence on the decision of online purchase, where the purpose of this study to determine the influence of decision factors to the purchase decision. The object studied in this research is the user of Tokopedia site in Bandar Lampung. The study design used in this research is descriptive verification. The method used in the sampling is a method of non-probability sampling with purposive sampling technique and the number of samples in this study amounted to 100 respondents who had used criteria purchasing online at Tokopedia.com site. to view the contribution of each independent variable partially used t test and the test was used to test the hypothesis F. The variable contribution of risk factor dimension (X) plays a role in influencing variable Y (online purchasing decisions) by 56,1% and the rest influenced by other variables. Result of quantitative analysis proves that time risk variable (X4) provides the most impact with amounting while financial risk variable (X2) provides the smallest effect. Keyword : Risk factors, online purchasing decisions, time risk, financial risk.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HB Economic Theory
> HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 26815686 . Digilib
Date Deposited: 04 Jan 2018 08:29
Terakhir diubah: 04 Jan 2018 08:29
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29707

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir