ANALISIS IMPLEMENTASI KEBIJAKAN REGULASI PENYIARAN PROGRAM ASING (Studi Kasus Serial India Pada TV ANTV Periode Januari – Oktober 2017)

ROMILDA OKTALIMA , 1216031102 (2017) ANALISIS IMPLEMENTASI KEBIJAKAN REGULASI PENYIARAN PROGRAM ASING (Studi Kasus Serial India Pada TV ANTV Periode Januari – Oktober 2017). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (64Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2004Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2005Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penyiaran televisi mampu memberi pengaruh terhadap khalayak tentang informasi yang disampaikan dan televisi merupakan media komunikasi yang efektif dalam penyampaian pesan baik secara verbal maupun non verbal. Berbagai media televisi berkompetisi untuk mengkontruksi program siaran yang dianggap menarik minat khalayak karena program siaran mampu menghasilkan keuntungan yang besar. Salah satu program siaran yang dianggap menghasilkan keuntungan adalah program serial india di ANTV. Program serial india di ANTV disinyalir merupakan produk siaran yang memiliki pendapatan iklan yang besar sehingga program serial india pernah membuat ANTV melanggar regulasi penyiaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis implementasi kebijakan program serial india berdasarkan perspektif teori ekonomi media, UU No. 32 tahun 2002 tentang penyiaran, Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran, serta mampu mengidentifikasi faktor-faktor yang mendukung implementasi kebijakan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan tipe deskriptif melalui metode pengumpulan data wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ANTV selalu berupaya untuk mendekatkan diri kepada khalayak salah satunya dengan produk siaran serial india, keberadaan khalayak diukur melalui data rating, ANTV menjadikan khalayaknya sebagai komoditas yang dijual ke pengiklan melalui data rating. Setelah dikeluarkannya surat peringatan KPI, ANTV berusaha agar program serial india sesuai dengan regulasi penyiaran. Kata kunci: implementasi kebijakan, regulasi penyiaran, serial india, ANTV abstract Television broadcasting is able to give effect to the audience about the information conveyed and television is an effective communication medium in delivering messages both verball and non verbal. Various television media compete to construct broadcasting programs that are considered attractive to audiences because broadcasting programs are able to generate large profits. One of broadcasting program that is considered to generate profit is the serial program of india in ANTV. The serial program of india in ANTV is allegedly a broadcast product that has a large advertising revenue so that the serial program of india once made ANTV violated the broadcasting regulation. The purpose of this study is to analyze the implementation of policy program serial India based on the perspective of media economic theory, Law Of The Republic of Indonesia Number 32 of 2002 on Broadcasting, Broadcasting Behavior Guidelines and Broadcast Program Standards, and able to identify the factors that support the implementation of the policy. This research used qualitative research with descriptive type. To collect the data, the researcher used, interview, observation, and documentation. The results showed that ANTV always try to get closer to the audience and one way to do it is using broadcast serial product of india, the existence of the audience is measured through the rating data, ANTV makes the audience as a commodity sold to advertisers through the rating data. After the issuance of KPI warning letter, ANTV tried to make the serial program of India appropriate to the broadcasting regulation. Key word: policy implementation, broadcasting regulation, serial india, ANTV

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HE Transportation and Communications
> NX Arts in general
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Komunikasi
Pengguna Deposit: 04337770 . Digilib
Date Deposited: 04 Jan 2018 09:20
Terakhir diubah: 04 Jan 2018 09:20
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29718

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir