PERAN DIASPORA INDIA DALAM MENDUKUNG DIPLOMASI KEBUDAYAAN INDIA DI INDONESIA DAN TERCAPAINYA KEPENTINGAN NASIONAL INDIA (2010-2015) (STUDI PADA KOMUNITAS DIASPORA INDIA DI JAKARTA)

Jaka Satria Wibawa, 1316071025 (2017) PERAN DIASPORA INDIA DALAM MENDUKUNG DIPLOMASI KEBUDAYAAN INDIA DI INDONESIA DAN TERCAPAINYA KEPENTINGAN NASIONAL INDIA (2010-2015) (STUDI PADA KOMUNITAS DIASPORA INDIA DI JAKARTA). universitas lampung, Fakultas FISIP.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (283Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6Mb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (5Mb) | Preview

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah Menganalisis peran diaspora India dalam mendukung diplomasi kebudayaan India di Indonesia dan tercapainya kepentingan nasional India peridoe waktu (2010-2015) (Studi Pada Komunitas Diaspora India Di Jakarta). Menjadi sesuatu yang yang menarik untuk di teliti jika melihat fenomena kebangkitan India menjadi salah satu topik menarik yang tidak dapat dilupakan dari catatan sejarah serta di ikuti dengan dukungan diaspora India terhadap penyebaran dan eksistensi kebudayaan India di Indonesia. Pada skripsi teori diaspora, konsep diaspora, konsep diplomasi kebudayaan dan konsep kepentingan nasional di gunakan sebagai instrument yang membantu dalam penelitian ini. Penulisan skripsi ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Teknik Pengumpulan data yang di gunakan dalam penelitian ini menggunakan wawancara mendalam (in-depth interview) dan telaah pustaka (library resrach.) teknik analisa yang di gunakan adalah teknik analisa data kualitatif. Penulis akan menganalisis dan menjelaskan permasalahan berdasarakan data yang diperoleh lalu mengaitkannya dengan teori dan konsep yang digunakan. Hasil dari penelitian ini menunjukan pada periode 2010-2015 bahwa Melalui ikatan kebudayaannya dan kemampuan diaspora India khsusnya komunitas diaspora di Jakarta untuk tetap menjaga hubungan dengan negara asal mereka dan tetap mempertahankan kebudayaan India diluar batas negara India memberi kesadaran tersendiri bagi pemerintah India bahwa kedudukan diaspora ini penting untuk menunjang pencapaian kepentingan nasional negara India melalui diplomasi kebudayaan, disamping itu memberikan dampak positif bagi India dalam tercapainya kepentingan nasional India di Indonesia. Kata kunci : diaspora India, diplomasi kebudayaan, kepentingan nasional, peran diaspaora India, komunitas diaspora india Jakarta

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences
H Ilmu Sosial = Social Sciences > HM Sociology
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Sosiologi
Depositing User: 23705114 . Digilib
Date Deposited: 18 Jan 2018 04:05
Last Modified: 18 Jan 2018 04:05
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29819

Actions (login required)

View Item View Item