HUBUNGAN KESADARAN DIRI DENGAN HASIL BELAJAR SEJARAH PESERTA DIDIK KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 PAGELARAN TAHUN AJARAN 2017/2018

ALIDYA MEI RINI, 1313033006 (2018) HUBUNGAN KESADARAN DIRI DENGAN HASIL BELAJAR SEJARAH PESERTA DIDIK KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 PAGELARAN TAHUN AJARAN 2017/2018. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (107Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1756Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1755Kb)

Abstrak

Pendidikan merupakan proses pembelajaran yang dilakukan dengan berbagai tujuan, salah satunya untuk mencapai hasil belajar yang maksimal, serta memiliki sikap dan kepribadian yang baik. Agar hasil yang diinginkan tercapai dalam pembelajaran di perlukan kedasaran diri siswa untuk mempengaruhi hasil belajar itu sendiri. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada hubungan kesadaran diri dengan hasil belajar Sejarah peserta didik kelas XI IPS SMA Negeri 1 Pagelaran Tahun Ajaran 2017/2018. Tujuan penelitian Untuk mengetahui ada atau tidaknya hubungan kesadaran diri dengan hasil belajar Sejarah peserta didik Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Pagelaran Tahun Ajaran2017/2018. Metode yang digunakan adalah metode survei,adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, angket, dan dokumentasi serta kepustakaan. Teknik analisis data adalah teknik analisis data kuantitatif dengan menggunakan Koefisien Korelasi Jaspen’s (M) dan Uji Statistik Koefisien Korelasi Jaspen’s (M). Hasil analisis data dan pengujian hipotesis dapat disimpulkan bahwa ada hubungan antara Kesadaran Diri Dengan Hasil Belajar Sejarah Siswa Kelas XI IPS di SMAN 1 Pagelaran Tahun Ajaran 2017/2018.Hubungan tersebut menunjukan suatu hubungan yang positif yaitu semakin tinggi nilai kesadaran diri semakin tinggi pula nilai hasil belajar sejarah. Kata Kunci : Hasil Belajar, Kesadaran Diri

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LA History of education
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Sejarah IPS
Pengguna Deposit: 04432242 . Digilib
Date Deposited: 22 Jan 2018 06:15
Terakhir diubah: 22 Jan 2018 06:15
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29847

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir