Hubungan antara Note Taking dengan Hasil Perkuliahan Blok Endocrine, Metabolic, and Nutrition (EMN) di Fakultas Kedokteran Universitas Lampung

Eva Aprilia, 1418011075 (2017) Hubungan antara Note Taking dengan Hasil Perkuliahan Blok Endocrine, Metabolic, and Nutrition (EMN) di Fakultas Kedokteran Universitas Lampung. Fakultas Kedokteran, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRACT (ABSTRAK).pdf

Download (89Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3138Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2939Kb) | Preview
Official URL: http://digilib.unila.ac.id

Abstrak

Latar belakang: Note taking adalah suatu aktivitas yang membutuhkan pemahaman dan pemilihan informasi yang tepat. Note taking berguna saat mengulang kembali pelajaran dan proses dalam note taking itu sendiri membantu mahasiswa memahami materi yang disampaikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan note taking terhadap hasil belajar yang kali ini diukur menggunakan posttest setelah perkuliahan. Metode: Penelitian ini menggunakan metode penelitian analitik dengan pendekatan cross sectional study atau potong lintang. Teknik pengambilan sampel adalah total sampling. Penelitian dilaksanakan pada September 2017, bertempat di Fakultas Kedokteran Universitas Lampung. Sampel yang berhasil didapatkan adalah 232 orang. Hasil : Hasil penggunaan note taking adalah 105 orang menggunakan note taking dan 127 orang tidak menggunakan note taking. Hasil uji normalitas didapatkan nilai p=0,000 yang berarti data tidak terdistribusi normal dengan nilai median 45. Uji bivariat menggunakan mann whitney dan didapatkan nilai signifikansi 0,013. Simpulan: Terdapat hubungan penggunaan note taking dengan hasil posttest pada perkuliahan blok Endocrine, Metabolic, and Nutrition (EMN) di Fakultas Kedokteran Universitas Lampung tahun 2017. Kata kunci : kuis, note taking, pendidikan kedokteran

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: Q Science (General) > Q Science (General)
Program Studi: Fakultas Kedokteran > Prodi Pendidikan Dokter
Depositing User: 31778072 . Digilib
Date Deposited: 26 Jan 2018 07:21
Last Modified: 26 Jan 2018 07:21
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29948

Actions (login required)

View Item View Item