PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK PADA MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS PESERTA DIDIK

ECHA DIAN ANGGRAINI , 1523021014 (2018) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK PADA MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS PESERTA DIDIK. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG .

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] File PDF
TESIS FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1118Kb)
[img]
Preview
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1000Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan produk berupa LKPD pada model pembelajaran learning cycle , dan menguji efektivitas penerapan produk LKPD pada model pembelajaran learning cycle pada konsep materi himpunan. Penelitian pengembangan ini menggunakan tahap-tahap penelitian Akker, dengan 2 tahapan utama yaitu preliminary (persiapan) meliputi studi pendahuluan dan pendesainan bahan ajar, dan uji formatif meliputi evaluasi diri, uji ahli, uji perorangan, uji kelompok kecil, dan uji terbatas. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 1 Pringsewu Tahun Pelajaran 2016/2017. Data penelitian diperoleh melalui tes kemampuan komunikasi matematis. Hasil validasi ahli menunjukkan bahwa LKPD pada model pembelajaran learning cycle telah memenuhi standar kelayakan isi dan media, sehingga layak digunakan dan termasuk dalam kategori sangat baik. Hasil uji perorangan dan uji kelas kecil menunjukkan bahwa LKPD pada model pembelajaran learning cycle termasuk dalam kategori sangat baik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa setelah diberikan LKPD pada model pembelajaran learning cycle tergolong sangat baik, dan efektif LKPD pada model pembelajaran learning cycle tergolong kategori cukup efektif. Kata kunci: Learning Cycle, LKPD, komunikasi matematis.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 01281986 . Digilib
Date Deposited: 27 Jan 2018 03:49
Terakhir diubah: 27 Jan 2018 03:49
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/29974

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir