STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI MENGGUNAKAN MODEL EXAMPLES NON EXAMPLES DAN MODEL JIGSAW DENGAN MEMPERHATIKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2017/2018

Marisya Wulandari, 1313031055 (2017) STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI MENGGUNAKAN MODEL EXAMPLES NON EXAMPLES DAN MODEL JIGSAW DENGAN MEMPERHATIKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2017/2018. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (941Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1041Kb)

Abstrak

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui studi perbandingan hasil belajar ekonomi menggunakan model examples non examples dan model jigsaw dengan memperhatikan motivasi belajar siswa kelas X SMA Negeri 1 Bandar Lampung. Penelitian ini menggunakan desain penelitian komparatif dengan pendekatan eksperimen. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas X SMA Negeri 1 Bandar Lampung dan sampel 185 responden yang ditentukan dengan teknik cluster random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode pengisian kuesioner dan teknis tes. Data yang terkumpul melalui angket diolah dengan program SPSS. Hasil analisis data menunjukkan bahwa ada perbandingan hasil belajar ekonomi menggunakan model examples non examples dan model jigsaw dengan memperhatikan motivasi belajar siswa kelas X SMA Negeri 1 Bandar Lampung. Kata kunci: hasil belajar, model examples non examples, model jigsaw, dan motivasi belajar.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Depositing User: 54776669 . Digilib
Date Deposited: 30 Jan 2018 04:30
Last Modified: 30 Jan 2018 04:30
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/30006

Actions (login required)

View Item View Item