UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING PADA KELAS IVB SD NEGERI 2 GUNUNG TERANG LANGKAPURA BANDAR LAMPUNG

Lusia Kristanti, 1513069042 (2017) UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING PADA KELAS IVB SD NEGERI 2 GUNUNG TERANG LANGKAPURA BANDAR LAMPUNG. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (28Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1899Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2080Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar peserta didik kelas IVB SD Negeri 2 Gunung Terang, Langkapura, Bandar Lampung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas IVB SD Negeri 2 Gunung Terang, Langkapura, Bandar Lampung, pada Tema 3 Sub Tema 1 dengan menggunakan model pembelajaran Project Based Learning. Penelitan ini dilakukan dalam dua siklus dan tiap siklus terdiri dari dua pembelajaran. Setiap akhir pembelajaran dilakukan evaluasi hasil belajar peserta didik yang berjumlah 20 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar observasi, tes akhir, dan dokumentasi. Analisis penelitian menggunakan analisis deskriptif kuantitatif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran project based learning dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas IVB SD Negeri 2 Gunung Terang Langkapura Bandar Lampung. Kata kunci : hasil belajar, project based learning. ABSTRACT The problem of this study was the students’ low learning outcomes of class IVB at SDN 2 Gunung Terang, Langkapura, Bandar Lampung. The aims of this study was to improve students’ learning outcomes in class IVB at SDN 2 Gunung Terang, Langkapura, Bandar Lampung in Theme 3, Sub Theme 1 through Project Based Learning model. This study was conducted in two cycles and every cycle consisted of two lessons. At the end of every lesson has done an evaluation of students’ learning outcomes that consisted of 20 person. The data collection techniques was using observation sheets, final tests, and documentations. The research analysis was using a qualitative quantitative descriptive analysis. This study result showed that the application of Project Based Learning model could improve students’ learning outcomes of class IVB at SDN 2 Gunung Terang, Langkapura, Bandar Lampung. Key words : learning outcomes, project based learning.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 66787317 . Digilib
Date Deposited: 31 Jan 2018 04:16
Terakhir diubah: 31 Jan 2018 04:18
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/30079

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir