PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE JIGSAW UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PKn SISWA KELAS V SDN 1 GULAK GALIK BANDAR LAMPUNG

VINA RESVIANI, 1513069067 (2017) PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE JIGSAW UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PKn SISWA KELAS V SDN 1 GULAK GALIK BANDAR LAMPUNG. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1075Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1132Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa kelas V SDN 1 Gulak galik Bandar Lampung, Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar PKn siswa kelas V SDN 1 Gulak Galik Bandar Lampung melalui penerapan metode Jigsaw. Jenis penelitian ini adalah penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan 2 siklus yang terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Alat pengumpul data yang digunakan lembar observasi dan soal test formatif. Teknik analisa data berupa analisa data kualitatifdan analisa data kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penerapan metode jigsaw dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar PKn siswa, persentase akivitas dan hasil belajar siswa pada siklus I kategori “Kurang Tinggi”. Pada siklus II menjadi tinggi Kata Kunci : Aktivitas Belajar, Hasil belajar, Pembelajaran Jigsaw

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 59927680 . Digilib
Date Deposited: 31 Jan 2018 05:16
Terakhir diubah: 31 Jan 2018 05:16
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/30083

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir