HUBUNGAN SIKAP MAHASISWA TERHADAP PENELITIAN DENGAN MOTIVASI DALAM MENYELESAIKAN SKRIPSI PADA MAHASISWA TINGKAT AKHIR FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS LAMPUNG

ENTAN TERAM ZETTIRA, 1418011074 (2018) HUBUNGAN SIKAP MAHASISWA TERHADAP PENELITIAN DENGAN MOTIVASI DALAM MENYELESAIKAN SKRIPSI PADA MAHASISWA TINGKAT AKHIR FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS LAMPUNG. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEDOKTERAN.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (145Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSIFULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1842Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1720Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Latar belakang: Penelitian merupakan sarana pembelajaran untuk mencari pemecahan masalah. Skripsi adalah bentuk karya tulis ilmiah yang berisi tentang penelitian atas suatu masalah. Dalam kenyataan, banyak mahasiswa mengalami kesulitan untuk menyelesaikan skripsi. Salah satu faktor yang berperan dalam proses penyelesaian skripsi ini adalah motivasi. Kurangnya motivasi dapat memicu mahasiswa dalam penyelesaian skripsi sehingga berujung pada tertundanya kelulusan. Metode penelitian: Penelitian ini menggunakan pendekatan cross sectional. Sebanyak 192 responden mahasiswa tingkat akhir Fakultas Kedokteran Universitas Lampung tahun 2017 mengisi kuesioner Revised Attitude Towards Research (R-ATR) dan Intrinsic Motivation Inventory (IMI). Hasil penelitian: Pada penelitian ini, sikap mahasiswa terhadap penelitian yang didapatkan dari responden, yaitu sikap baik (95,8%) dan sikap buruk (4,2%). Hampir seluruh responden memiliki motivasi tinggi (96,4%) dan sisanya (3,6%). Pada uji Fisher didapatkan hubungan bermakna antara sikap mahasiswa terhadap penelitian dengan motivasi dalam menyelesaikan skripsi dengan nilai p=0,029 (p<0,05). Kesimpulan: Terdapat hubungan antara sikap mahasiswa terhadap penelitian dengan motivasi dalam menyelesaikan skripsi pada mahasiswa tingkat akhir Fakultas Kedokteran Universitas Lampung. Kata kunci: Motivasi , sikap terhadap penelitian, skripsi.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> R Medicine (General)
Program Studi: Fakultas Kedokteran > Prodi Pendidikan Dokter
Pengguna Deposit: 51013476 . Digilib
Date Deposited: 02 Feb 2018 09:20
Terakhir diubah: 02 Feb 2018 09:20
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/30165

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir