OLYA FIKRI , 1413093030 (2018) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN JIGSAW DI KELAS V SDN 2 KARANG ANYAR KECAMATAN JATIAGUNG KABUPATEN LAMPUNG SELATAN TAHUN PELAJARAN 2017/2018. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (881Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (881Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar IPS siswa kelas V. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar IPS menggunakan model pembelajaran Jigsaw dikelas V. Penelitian ini dilaksanakan menggunakan dua siklus. Setiap siklus melalui tahap perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan tes. Hasil aktivitas belajar siswa siklus I, persentase keaktifan siswa mencapai 80%. Hasil aktivitas belajar siswa siklus II, persentase keaktifan siswa mencapai 90%. Peningkatan aktivtas siswa dari siklus I ke siklus II mencapai 10%. Hasil belajar siswa siklus I, persentase ketuntasan siswa mencapai 75%. Hasil belajar Siklus II, persentase ketuntasan belajar siswa mencapai 95%. Peningkatan hasil belajar siswa dari siklus I ke siklus II mencapai 20%. Kata kunci: aktivitas, hasil belajar, Jigsaw
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 53551156 . Digilib |
Date Deposited: | 07 Feb 2018 07:46 |
Terakhir diubah: | 07 Feb 2018 07:46 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/30233 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |