PENGARUH PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SD NEGERI 2 METRO PUSAT

DUTTA DARMA SETIADI, 1313053042 (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SD NEGERI 2 METRO PUSAT. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1304Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1092Kb) | Preview

Abstrak

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika siswa kelas V SD Negeri 5 Metro Pusat. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh model problem based learning terahadap hasil belajar matematika siswa kelas V. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi experimental design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V dengan jumlah 34 siswa. Penentuan sampel penelitian menggunakan sampel jenuh. Alat pengumpul data menggunakan angket dan tes kognitif. Analisis data uji statistik independent sample t-test. Hasil belajar dalam penelitian ini dibatasi hanya pada ranah kognitif. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan dan positif pada penerapan model problem based learning terhadap hasil belajar matematika siswa. Kata kunci: hasil belajar, matematika, model problem based learning,

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 96976617 . Digilib
Date Deposited: 07 Feb 2018 08:33
Terakhir diubah: 07 Feb 2018 08:33
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/30234

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir