Nevi Indah Saputri, 1213052022 (2017) PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR MENGGUNAKAN LAYANAN KONSELING KELOMPOK TEKNIK MODELING PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 5 TULANG BAWANAG TENGAH TAHUN AJARAN 2016/2017. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1837Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1684Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Permasalahan dalam penelitian ini adalah motivasi belajar siswa rendah. Tujuan dalam penelitian ini adalah mengetahui peningkatan motivasi belajar siswa dengan memberikan layanan konseling kelompok teknik modeling pada siswa SMP Negeri 5 Tulang bawang Tengah Tahun Ajaran 2016/2017. Metode yang digunakan adalah pre-eksperimental design dengan desain penelitian one group pretest-posttest design. Data diperoleh dari hasil skala yang telah diisi oleh siswa pada pretest dan posttes. Subjek penelitian terdiri dari tujuh orang siswa kelas VIII yang memiliki motivasi belajar rendah. Subjek dijaring dengan teknik purposive sampling. Data yang telah diperoleh dianalisis menggunakan statistik non parametris yaitu uji wilcoxon dan didapat nilai Z hitung < Z tabel yaitu adalah 1,866 < 2,013, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya terdapat peningkatan motivasi belajar siswa sebelum dan setelah diberikan konseling kelompok teknik modeling. Kesimpulan hasil penelitian adalah bahwa motivasi belajar dapat ditingkatkan menggunakan layanan konseling kelompok teknik modeling pada siswa kelas VIII SMPN 5 Tulang Bwang Tengah. Kata kunci: konseling kelompok, modeling, motivasi bealajar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | 42899116 . Digilib |
Date Deposited: | 07 Feb 2018 08:17 |
Terakhir diubah: | 07 Feb 2018 08:17 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/30238 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |