STRATEGI OPERASI INDUSTRI YANG BERKEUNGGULAN KOMPETITIF (Studi pada toko kue dan roti Yussy Akmal di Bandar Lampung)

Neva Devita, 1341011055 (2018) STRATEGI OPERASI INDUSTRI YANG BERKEUNGGULAN KOMPETITIF (Studi pada toko kue dan roti Yussy Akmal di Bandar Lampung). FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1094Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (998Kb) | Preview

Abstrak

Lingkungan bisnis bergerak sangat dinamis, serta mempunyai ketidakpastian paling besar. Pada abad milenium seperti sekarang perusahaan dituntut bersaing secara kompetitif dalam hal menciptakan dan mempertahankan konsumen yang loyal. Semakin ketatnya persaingan toko ataupun perusahaan roti pada era globalisasi seperti saat ini, terutama dalam merebut calon konsumen dan mempertahankan konsumen yang lama agar tidak beralih ke toko atau perusahaan roti yang lain. Yussy Akmal dituntut untuk terus memberikan produk yang berkualitas kepada para konsumen agar memberikan kepuasan kepada konsumen. Semakin berkembangnya dunia bisnis dan banyaknya para pesaing yang mulai memasuki dunia bisnis terutama di Bandar Lampung, toko Yussy Akmal berusaha terus mengembangkan produknya dan menciptakan inovasi yang lainnya dengan tetap mempertahankan ciri khasnya sendiri. Masalah yang di alami Yussy Akmal yaitu kapasitas penjualan pada periode mei 2016 hingga agustus 2016 dan periode september 2016 hingga desember 2016 tidak mencapai target. Permasalahan dalam penelitian ini adalah strategi operasi industri apakah yang tepat dilakukan Yussy Akmal . Berdasarkan hasil analisis IFAS dan EFAS strategi yang tepat dilakukan Yussy Akmal adalah growth strategy dan mengarah pada kondisi rapid growth strategy . The business environment is very dynamic, and has the greatest uncertainty. In the millennial century as now the company is required to compete competitively in terms of creating and maintaining loyal customers. Increasingly tight competition of stores or bakeries in the era of globalization as it is today, especially in grabbing potential customers and keeping the old consumers from switching to other stores or bakeries. Yussy Akmal is required to continue to provide quality products to consumers in order to provide satisfaction to consumers. The growing business world and the many competitors who started to enter the business world, especially in Bandar Lampung, Yussy Akmal Bakery trying to continue to develop its products and create other innovations while maintaining its own characteristics. The problem experienced by Yussy Akmal is the sales capacity during the period of 2016 to 2016 and the period of September 2016 to December 2016 did not reach the target. The problem in this research is what industrial operating strategy is the right thing to do by Yussy Akmal . Based on the result of IFAS and EFAS analysis the right strategy which Yussy Akmal must be do is growth strategy and leads to rapid growth strategy conditions .

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HB Economic Theory
H Ilmu Sosial = Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: 12733157 . Digilib
Date Deposited: 07 Feb 2018 08:27
Last Modified: 07 Feb 2018 08:27
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/30240

Actions (login required)

View Item View Item