ANALISIS KELAYAKAN FINANSIAL DAN MANAJEMEN PEMASARAN USAHA TERNAK KAMBING PERAH DI KABUPATEN LAMPUNG TIMUR

SHINTA TANTRIADISTI, 1124021020 (2017) ANALISIS KELAYAKAN FINANSIAL DAN MANAJEMEN PEMASARAN USAHA TERNAK KAMBING PERAH DI KABUPATEN LAMPUNG TIMUR. Masters thesis, FAKULTAS PERTANIAN.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (INGGRIS & INDONESIA).pdf

Download (245Kb) | Preview
[img] File PDF
TESIS FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (7Mb)
[img]
Preview
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (7Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Abtract 2 This research aims to: (1) Analyze financial feasibility of goat dairy cattle business on Etawa Breeders Group Maju Jaya in Desa Banar Joyo, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur. (2) Analyze goat milk marketing management on Etawa Breeders Group Maju Jaya in Desa Banar Joyo, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur. This research was conducted on Etawa Breeders Group Maju Jaya in Desa Banar Joyo, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur. The research was conducted on October - November 2017. Data used in this study are primary data and secondary data. The method used in determining the sample in this study is a purposive sampling method. Analysis that used to process the data in this study is quantitatif analysis, which is financial feasibilty analysis (Net B/C, Gross B/C, IRR, NPV, and PP) and descriptive qualitiative analysis. The results of the research can be summarized as follows: (1) Dairy cattle breeding business conducted by Etawa Breeders Group Maju Jaya in Desa Banar Joyo, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur worthy continued until 2021 for 1 st respondent, until 2024 for 2 nd respondent, and until 2020 for 3 respondent. (2) Marketing management seen from the marketing mix conducted by Etawa Breeders Group Maju Jaya in Desa Banar Joyo, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur is quite optimal because the products offered by breeders can be sold regularly. Key Words: Financial Feasibility, Goat Dairy Cattle, Kabupaten Lampung Timur, Marketing Management. (Magister of Agribusiness of Agriculture Faculty University of Lampung) (Lecturer of Magister of Agribusiness of Agriculture Faculty University of Lampung) 2 rd 1 2 ANALISIS KELAYAKAN FINANSIAL DAN MANAJEMEN PEMASARAN USAHA TERNAK KAMBING PERAH DI KABUPATEN LAMPUNG TIMUR (Studi Kasus Pada Kelompok Peternak Kambing Etawa Maju Jaya Desa Banar Joyo, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur) Oleh Shinta Tantriadisti 1 , Prof. Dr. Ir. Wan Abbas Zakaria, M.S. , Dr. Ir. Erwanto, M.S. Abstrak (Magister Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Lampung) (Dosen Magister Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Lampung) 2 Penelitian ini bertujuan: (1) Menganalisis kelayakan finansial usaha ternak kambing perah di Kelompok Peternak Kambing Etawa Maju Jaya di Desa Banar Joyo, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur. (2) Menganalisis manajemen pemasaran susu kambing di Kelompok Peternak Kambing Etawa Maju Jaya di Desa Banar Joyo, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur. Penelitian ini dilakukan di Kelompok Ternak Maju Jaya Desa Banar Joyo, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur. Penelitian ini dilakukan pada Bulan Oktober – November 2017. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Metode yang digunakan dalam menentukan sample dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling. Analisis data yang digunakan untuk mengolah data pada penelitian ini adalah analisis kuantitatif, yaitu analisis kelayakan finansial (Net B/C, Gross B/C, IRR, NPV, dan PP) dan analisis kualitatif deskriptif. Hasil penelitian yang dapat disimpulkan adalah sebagai berikut: (1) Usaha ternak kambing perah yang dilakukan oleh peternak Kelompok Ternak Maju Jaya Desa Banar Joyo Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur layak dilanjutkan sampai tahun 2021 untuk responden 1, sanpai tahun 2024 untuk responden 2, dan sampai tahun 2020 untuk responden 3. (2) Manajemen pemasaran yang dilihat dari bauran pemasaran yang dilakukan oleh peternak Kelompok Ternak Maju Jaya Desa Banar Joyo Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur sudah cukup optimal karena produk-produk yang ditawarkan oleh peternak dapat laku terjual secara berkala. Kata Kunci: Kelayakan Finansial, Manajemen Pemasaran, Ternak Kambing Perah, Kabupaten Lampung Timur. 2

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: > Budidaya hewan
Program Studi: Fakultas Pertanian dan Pascasarjana > Prodi Magister Agribisnis
Pengguna Deposit: 39803404 . Digilib
Date Deposited: 09 Feb 2018 07:49
Terakhir diubah: 09 Feb 2018 07:49
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/30295

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir