Aditya Warman, 0813051052 (2014) Pengaruh Belajar Perorangan dan Kelompok Terhadap Peningkatan Keterampilan Stut Cabang Olahraga Senam pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 3 Padang Cermin Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran Tahun Ajaran 2013/2014. FKIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALEM.pdf Download (78Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (51Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (88Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf Download (101Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (44Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (108Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (154Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (349Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (12Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh metode pembelajaran perorangan dan kelompok terhadap keterampilan stut pada siswa kelas VII SMP Negeri 3 Padang Cermin Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran. Jenis penelitian yang digunakan adalah eksperimen. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 3 Padang Cermin Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran yang berjumlah 60 siswa, yang terdiri dari 2 kelas. Teknik pengumpulan data menggunakan penilaian kualitas gerakan. Sedangkan teknik analisis data menggunakan uji-t. Hasil penelitian menunjukkan: bahwa adanya pengaruh Belajar Perorangan Terhadap Peningkatan Keterampilan Stut Pada Cabang Olahraga Senam pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 3 Padang Cermin. (1) Hasil analisis belajar perorangan diperoleh nilai thitung = 86,461 dengan nilai ttabel (uji 2 pihak, n=19)= 2,093. Karena thitung > ttabel, maka H0 ditolak, artinya ada pengaruh. (2) Hasil analisis belajar kelompok diperoleh nilai thitung = 52,228 dengan nilai ttabel (uji 2 pihak, n=19)= 2,093. Karena thitung > ttabel, maka H0 ditolak, artinya ada pengaruh. (3) Hasil analisis kelompok control Hasil analisis diperoleh nilai thitung = 1,118 dengan nilai ttabel (uji 2 pihak, n=19)= 2,093.Karena thitung < ttabel, maka H0 diterima, artinya tidak ada peningkatan (4)Maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang lebih baik pada belajar perorangan dari pada kelompok terhadap peningkatan keterampilan stut.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
Pengguna Deposit: | 388262 . Digilib |
Date Deposited: | 21 Aug 2014 07:30 |
Terakhir diubah: | 21 Aug 2014 07:30 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/3034 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |