HARIANI BRILLIANA , 1513069060 (2017) MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA MELALUI MEDIA GAMBAR PADA SISWA KELAS II SD NEGERI 1 GULAK GALIK BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2017/2018. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf Download (37Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1298Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1299Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar Bahasa Indonesia siswa SD Negeri 1 Gulak galik Bandar Lampung. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar bahasa Indonesia siswa kelas II melalui penerapan media gambar. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan tahapan setiap siklusnya terdiri dari: perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Alat pengumpul data yang digunakan berupa lembar observasi dan soal tes formatif.Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik nontes dan teknik tes. Teknik analisis data berupa analisis data kualitatif dan analisis data kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan media gambar dapat meningkatkan hasil belajar bahasa indonesia. Presentase hasil belajar siswa pada siklus I katagori “Kurang Tinggi”, pada siklus II menjadi “Cukup”, dan pada siklus III menjadi “Tinggi”. Kata kunci: hasil belajar, Bahasa Indonesia, media gambar. abstract The problem in this study is the low learning outcome of Indonesian students of SD Negeri 1 Gulak galik Bandar Lampung. The purpose of this study is to improve the learning outcomes of Indonesian class II students through the application of media images. The type of research used is Classroom Action Research (PTK) with the stages of each cycle consists of: planning, implementation, observation, and reflection. Data collection tool used in the form of observation sheet and formative test questions. Data collection techniques are done by non-technical techniques and test techniques. Data analysis techniques are qualitative data analysis and quantitative data analysis. The results showed that the application of image media can improve learning outcomes Indonesian language. The percentage of student learning outcomes in cycle I category "Less High", in cycle II to "Enough", and in cycle III to "High". Keywords: learning result, Bahasa Indonesia, media picture.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 27613480 . Digilib |
Date Deposited: | 14 Feb 2018 07:09 |
Terakhir diubah: | 14 Feb 2018 07:09 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/30347 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |