Ajang Pencarian Bakat : Kajian Wacana Popularitas Pada Masyarakat Dewasa ini

A Reza Yuanda, 1316011001 (2018) Ajang Pencarian Bakat : Kajian Wacana Popularitas Pada Masyarakat Dewasa ini. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (130Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1282Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (706Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk untuk menganalisis dan mengkaji secara mendalam tentang wacana popularitas masyarakat dewasa dalam ajang pencarian bakat Muli Mekhanai di Kota Bandar Lampung. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini yaitu Muli Mekhanai Kota Bandar Lampung dengan menggunakan Teori Kuasa Wacana dari Michael Foucault. Kuasa wacana mempengaruhi orang untuk berbuat sesuatu misalnya wacana tentang popularitas dimana popularitas menjadi tujuan hidup. Sehingga orang berburu ingin menjadi popular. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pemuda pemudi Kota Bandar Lampung mengikuti Ajang Pencarian Bakat yang marak saat ini seperti Muli Mekhanai, selain ingin membangun potensi diri mereka menginginkan kepopularitasnya dengan tujuan ingin dikenal, dikagumi, bahkann di agungi oleh masyarakat itu sendiri. Popularitas yang ditanamkan diri pemuda pemudi Lampung menjadi fokus mereka dalam mengikuti Ajang Pencarian Bakat Muli Mekhanai yang akhirnya membuat mereka dikenal di masyarakat khususnya masyarakat Kota Bandar Lampung itu sendiri. Dengan wacana popularitas menjadi suatu yang penting karena ingin dikenal, dikagumi, dan diagungi masyarakat itu sendiri. Seseorang menjadi popular akan memberikan status dan peran yang lebih baik terutama diaspek materi. Kata kunci: Pencarian Bakat, Muli Mekhanai, dan Wacana Popularitas abstract This research has purposes to analyze and conduct deeply about popularity in society current in Talent Search Program Muli Mekhanai in Bandar Lampung. This research method are observation, deep interview, and documentation. Informants in this research are Muli Mekhanai Bandar Lampung City by using Discourse Theory of Michael Foucault. Discourse power of influencing people to do something, for example the discourse about the popularity of where the popularity of life purpose. So people’s want to be popular. The results of this study indicate that youth's people of Bandar Lampung City follow the current Talent Search Program like Muli Mekhanai, in addition to wanting to build their own potential wants to its popularity with the aim to be known, admired, even in the community by the community it self. Popularity implanted Lampung youth's themselves become their focus in following Muli Mekhanai Talent Search Program in Bandar Lampung which ultimately makes them known in the community, especially people of Bandar Lampung city it self. With the Discourse Popularity become an important because you want to known, admired, and in the great society itself. Someone becomes popular will provide the status and role better, especially in the aspect of material. Keyword : Talent Search Program, Muli Mekhanai, and Popularity Discourage.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HM Sociology
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Sosiologi
Pengguna Deposit: 60309909 . Digilib
Date Deposited: 20 Feb 2018 06:43
Terakhir diubah: 20 Feb 2018 06:43
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/30437

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir