HUBUNGAN KEKUATAN OTOT LENGAN DAN KEKUATAN OTOT PUNGGUNG TERHADAP KEMAMPUAN BANTINGAN BAHU PADA ATLET GULAT PUTRA LAMPUNG TAHUN 2016

ANGGUN TIARA PERTIWI , 1313051009 (2017) HUBUNGAN KEKUATAN OTOT LENGAN DAN KEKUATAN OTOT PUNGGUNG TERHADAP KEMAMPUAN BANTINGAN BAHU PADA ATLET GULAT PUTRA LAMPUNG TAHUN 2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1002Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (902Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam peneitian ini adalah bantingan bahu pada atlet gulat putra lampung tahun 2016. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya hubungan antara kekuatan otot lengan dan kekuatan otot punggung terhadap kemampuan bantingan bahu pada atlet gulat putra lampung. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Sampel yang digunakan sebanyak 20 atlet gulat putra lampung. Pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling. Untuk teknik pengambilan data tes kekuatan otot lengan dengan menggunakan alat push and pull dynamometer, sedangkan pengambilan data tes kekuatan otot punggung menggunakan alat Back and Leg dynamometer dan pengambilan data kemampuan bantingan bahu dengan tiga kali kesempatan dan dipilih hasil bantingan yang terbaik. Teknik analisis data dengan menggunakan rumus korelasi ganda kemudian diuji dengan teknik analisis korelasi product moment dan diuji signifikan. Hasil penelitian menunjukkan ada hubungan antara kekuatan otot lengan terhadap kemampuan bantingan bahu 0,834, ada hubungan kekuatan otot punggung terhadap kemampuan bantingan bahu sebesar 0,57, serta terdapat hubungan antara kekuatan otot lengan dan kekuatan otot punggung terhadap kemampuan bantingan bahu 0,858 Kata Kunci : bantingan bahu, kekuatan otot lengan, kekuatan otot punggung.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
Pengguna Deposit: 14346086 . Digilib
Date Deposited: 21 Feb 2018 05:08
Terakhir diubah: 21 Feb 2018 05:08
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/30474

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir