PENGARUH EKSTRAK AIR DAUN PINUS (Pinus merkusii JUNGH. DAN VRIESE EX VRIESE) TERHADAP PERKECAMBAHAN DAN PERTUMBUHAN KECAMBAH CABAI MERAH (Capsicum annuum L.)

MARLI MUDA SAPUTRA DAYA , 1217021045 (2018) PENGARUH EKSTRAK AIR DAUN PINUS (Pinus merkusii JUNGH. DAN VRIESE EX VRIESE) TERHADAP PERKECAMBAHAN DAN PERTUMBUHAN KECAMBAH CABAI MERAH (Capsicum annuum L.). FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (82Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2469Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2161Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana karakteristik alelopati ekstrak air daun Pinus (Pinus merkusii) terhadap pertumbuhan kecambah cabai merah.(Capsicum annum) Penelitian dilaksanakan pada bulan Desember 2016 di Laboratorium Botani, Jurusan Biologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Lampung; Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) dengan ekstrak daun pinus sebagai faktor utama yang terdiri dari 5 taraf konsentrasi: 0% v/v (Kontrol yng diamati), 25% v/v, 50% v/v, 75% v/v, dan 100% v/v terdiri dari 5 ulangan Parameter adalah panjang, berat segar, berat kering, kadar air relatif, dan kandungan klorofil total kecambah cabai merah. Uji Levene, Analisis Ragam, dan Uji BNT dilakukan pada taraf nyata 5%.Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsentrasi 50%v/v meningkatkan berat segar kecambah 41% kemudian berat kering 45%, tidak ada efek ekstrak air daun pinus terhadap panjang kecambah, kadarair relatif dan kandungan klorofil total. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa karakteristik alelopati ekstrak air daun Pinus adalah bersifat stimulan terhadap pertumbuhan kecambah cabai merah Kata Kunci : Pinus merkusii, Capsicum annuum,Perkecambahan

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > Q Science (General)
Program Studi: FAKULTAS MIPA > Prodi Biologi
Pengguna Deposit: 07179587 . Digilib
Date Deposited: 23 Feb 2018 08:34
Terakhir diubah: 23 Feb 2018 08:34
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/30533

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir