ANALISIS KEPUASAN DAN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERMINTAAN TEMPE OLEH KONSUMEN RUMAH TANGGA DI KOTA BANDAR LAMPUNG

RIZKY EKO PRASETYO , 1114131102 (2018) ANALISIS KEPUASAN DAN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERMINTAAN TEMPE OLEH KONSUMEN RUMAH TANGGA DI KOTA BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS PERTANIAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (834Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASANd.pdf

Download (721Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari : atribut-atribut produk tempe yang diinginkan konsumen rumah tangga,tingkat kepuasan konsumen tempe, pola permintaan tempe dan faktor-faktor yang mempengaruhi permintaan tempe di Kota Bandar Lampung. Penelitian ini dilakukan di Kota Bandar Lampung. Pengumpulan data dilaksanakan dari bulan Desember 2016 sampai dengan Februari 2017. Populasi dalam penelitian ini yaitu rumah tangga di Kota Bandar Lampung. Sampel penelitian sebanyak 75 rumah tangga yang dipilih melalui metode multistage random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa atribut-atribut tempe yang diinginkan konsumen rumah tangga adalah harga murah, rasa yang enak, bentuk yang menarik, kemasan yang baik, higienitas tempe, standarisasi mutu, kandungan gizi, dan lokasi pembelian tempe yang mudah.Konsumen rumah tangga di Kota Bandar Lampung merasa puas terhadap produk tempe. Pola permintaan tempe oleh konsumen rumah tangga di Kota Bandar Lampung : jumlah rata-rata pembelian tempe rumah tangga sebesar 1.600 gram per minggu, dan rata-rata frekuensi pembelian sebesar 1,72 kali per minggu. Konsumsi tempe sebesar 66,67 persen diolah dengan cara digoreng dengan pembelian paling banyak dilakukan dipasar. Faktor-faktor yang berpengaruh terhadap permintaan tempe adalah harga tempe, harga minyak goreng, harga tepung terigu, dan harga telur. Kata Kunci : Kepuasan Konsumen,, Permintaan Konsumen, Tempe. ABSTRACT This study aims to investigate : attributes of tempeh desired by consumer households, consumers’ satisfaction levels on tempeh, the pattern of tempeh demand, and factors affecting tempeh demand in Bandar Lampung City. This study is conducted in Bandar Lampung City. Data were collected in December 2016 to February 2017. The population in this study is household in Bandar Lampung City. The samples used in this study were 75 households chosen by using multistage random sampling method. The results showed that tempeh attributes that consumer households want are cheap price, good taste, unique looks, good packaging, hygienic tempeh, quality standard, containing good nutrients, and accesibility location to purchase tempeh. Consumer households in Bandar Lampung City are satisfied on tempeh products. Tempeh demand patterns by consumer households in Bandar Lampung City : the average of tempeh purchases by household is 1,600 grams per week, and the average of purchase frequency is 1.72 times per week. The total of tempeh consumption is 66.67 percent processed by frying with the most purchased from market. Factors which affect tempeh demand are price of tempeh, vegetable oil, wheat flour, and eggs. Keywords: demand consumer, satisfaction, tempeh.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > Budidaya tanaman
Program Studi: Fakultas Pertanian dan Pascasarjana > Prodi Agribisnis
Pengguna Deposit: 00476948 . Digilib
Date Deposited: 26 Feb 2018 05:00
Terakhir diubah: 26 Feb 2018 05:00
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/30573

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir