ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA KEUANGAN SEKTOR PERBANKAN DI INDONESIA DENGAN MENGGUNAKAN METODE CAMELS DAN METODE RGEC (Studi Pada Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016)

SUSITA , 1311031105 (2018) ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA KEUANGAN SEKTOR PERBANKAN DI INDONESIA DENGAN MENGGUNAKAN METODE CAMELS DAN METODE RGEC (Studi Pada Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016). FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (161Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1989Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1743Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan tingkat kinerja keuangan pada perbankan di Indonesia berdasarkan metode RGEC (Risk Profile, Good Corporate Governance, Earnings, and Capital) dan metode CAMELS (Capital, Assets Quality, Management, Earnings Power, dan Sensitivity to Market risk). Populasi penelitian ini adalah seluruh perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan mempublikasikan laporan keuangan tahun 2012-2016. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan purposive sampling dengan beberapa kriteria tertentu. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder. Analisis data menggunakan analisis korelasi menggunakan sperman rho dan analisis uji beda menggunakan wilcoxon singed ranks test dengan menggunakan software SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan kuat dan positif antara penilaian kinerja keuangan dengan menggunakan metode CAMELS dan metode RGEC. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara penggunaan metode CAMELS dan metode RGEC. Kata kunci: CAMELS, RGEC, Kinerja Keuangan, dan Rasio Keuangan. ABSTRACT This study aims to determine the comparative level of financial performance in banks in Indonesia based on RGEC (Risk Profile, Good Corporate Governance, Earnings and Capital) methods and CAMELS (Capital, Assets Quality, Management, Earnings Power and Sensitivity to Market risk). The population of this study is all banks listed in Indonesia Stock Exchange and publish the financial statements of 2012-2016. Sampling method is done by purposive sampling with some certain criterion. The type of data used is secondary data. Data analysis using correlation analysis using rho sperman and different test analysis using wilcoxon singed ranks test using SPSS 23 software. The results show that there is a strong and positive relationship between the financial performance assessment using CAMELS method and RGEC method. The results of hypothesis testing show that there is a significant difference between the use of CAMELS method and RGEC method. Keywords: CAMELS, RGEC, Financial Performance, and Financial Ratios.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HJ Public Finance
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Akuntansi
Pengguna Deposit: 47819290 . Digilib
Date Deposited: 27 Feb 2018 01:28
Terakhir diubah: 27 Feb 2018 01:28
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/30595

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir